Jelang Akhir Tahun Anggaran, Wabup Kupang Segera Sidak Sejumlah Proyek Fisik

Oelamasi,Obor-nusantara.com-
Menjelang akhir tahun anggaran 2019, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe berencana akan mengatur waktu untuk melakukan inspeksi mendadak disejumlah proyek fisik yang sedang dikerjakan diwilayah kabupaten Kupang.

Agenda ini menurut Wabup Jerry ManafeĀ  sangat penting dalam hal mengawasi pelaksanaan proyek sehingga dapat dikerjakan tepat waktu serta sesuai dengan spek pekerjaan.

Selain itu, langkah yang akan diambilnya ini juga disebutnya sebagai tindakan preventif guna mencegah banyaknya proyek bermasalah yang merugikan masyarakat kabupaten Kupang.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe dikediamannya, Minggu,27/10/2019.

“Saya akan lakukan inspeksi mendadak dibeberapa proyek fisik yang sementara dikerjakan. Saya pikir ini penting dari sisi pengawasan sehingga mengurangi persoalan proyek pembangunan yang bermasalah didaerah ini”tukas Manafe.

Sebab dikatakannya permasalahan didaerah ini terjadi karena peran pengawasan yang lemah sehingga dimanfaatkan oleh kontraktor dengan mengurangi mutu pekerjaan demi keuntungan pribadi.

“Anggaran proyek milyaran rupiah kalau tidak diawasi mulai dari pelaksanaan proyek akan berdampak pada mutu proyek itu sendiri.Dan yang rugi adalah masyarakat.Jangan sampai baru bangun setahun sudah rusak”Jelasnya.

Oleh karena itu,dirinya akan meminta pimpinan OPD untuk melaporkan kegiatan fisik yang sedang dikerjakan di setiap dinas baik yang telah selesai dikerjakan maupun yang sementara dikerjakan oleh pihak ketiga.

Menutup pembicaraannya Jerry Manafe meminta masyarakat ikut mengawasi pekerjaan pembangunan di daerah ini.Jika ditemukan ada yang tidak beres bisa laporkan kepada dirinya.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara