Bangun Jalan Poros Tengah Pulau Semau, Pt.Adisti Indah Rela Angkut Aspal Panas Pakai Kapal Fery

 

Semau-obor-nusantara.com-Guna menyukseskan pekerjaan Pembangunan Jalan Lingkar poros tengah pulau Semau, Pt. Adisti Indah selaku Kontraktor Pelaksana Rela Menyewa Kapal Fery Khusus untuk mengangkut Material Aspal butas dari Pelabuhan Bolok ke Pelabuhan Fery Pulau Semau.
Kapal Penyeberangan milik ASDP Kupang itu Mengangkut Puluhan Truk yang bermuatan aspal goreng dengan suhu di atas 100 derajat (panas tinggi) untuk diturunkan di Pelabuhan dan selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Lokasi Proyek yang berada di bagian poros tengah Pulau Semau.
Upaya Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk menyediakan sarana transportasi yang baik dan layak bagi masyarakat NTT khususnya yang berada di Pulau Semau, Kabupaten Kupang mulai dilakukan pada tahin anggaran 2019 ini.
Melalui Anggarakan Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) satu, Pemerintah Provinsi NTT mengalokasikan dana sekitar Rp 10,9 milyar lebih untuk pembangunan peningkatan kapasitas jalan Hansisi-Meolao sepanjang 3 kilo meter.
Saat ini Pekerjaan jalan tersebut Oleh Kontraktor Pelaksana PT Adisti Indah tengah meelakukan pekerjaa. Pengaspalan dan dipastikan akan selesai dalam brberapa hari mendatang.
“kami saat ini sudah mulai aspal dan seluruh material untuk keperluan pekerjaan jalan itu mulai dari batu, pasir, batu pecah atau Agregat B dan A termasuk aspal butas semuanya kami bawa dari kupang menggunakan kapal Fery tidak ada yang ada disana pokoknya semua kami bawa dari Kupang untuk kerja disana”. Jelas
Direktur Utama  Pt. Adisti Indah Wahyudy saat dihubungi media ini pada Sabtu, 02/11/2019.
Dikatakan, jika dilihat dari segi keuntungan sama sekali tidak dapat dihitung, mengingat dalam penawaran pekerjaan itu tidak ada item angkutan penyeberangan menggunakan kapal fery ke Lokasi proyek.
“penawaran kita sama sama dengan pekerjaan lain tdak ada angkutan laut, ini semua hanya dilandasi dengan Komitmen membangun NTT oleh Pihaknya selaku Kontraktor Pelaksana”. Katanya.
Sementara itu, Warga Pulau Semau, Kabupaten Kupang saat ini sudah merasakan jalan aspal setelah sekian lama tidak ada sarana itu di pulau yang hanya berjaran 10 menit dari pelabuhan tenau kota kupang itu.
Sebelumnya diberitakan nusantaramedia.com, Nolson Bisilisin, salah satu warga Semau Selatan yang dihubungi media ini, Jumad (1/11) menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Provinsi NTT yang sudah membangun jalan di Pulau Semau.
Menurutnya, pembangunan jalan khususnya jalan poros tengah, sangat membantu warga Kecamatan Semau dan Semau Selatan yang ingin melakukan transaksi jual beli hasil produksi.
“Ya, kami sangat berterima kasih kepada Pemprov NTT, karena (jalan) ini sangat membantu kami, apalagi jalan poros tengah. Seperti di Semau, kalau sudah ada jalan hot mix maka kami sangat bangga,” ungkap Bisilisin.
Dia berharap, seluruh ruas jalan poros tengah bisa diperbaiki agar aktifitas ekonomi warga di Pulau Semau bisa terlayani dengan baik.
“Harapan kami, kalau bisa poros tengah seluruhnya di hot mix, karena sangat membantu kami dari selatan mengantarkan hasil ke kota,” tandasnya.
Perdana Dikerjakan PT. Adisti Indah
Sementara itu, bagi PT. Adisti Indah, pengerjaan jalan di Pulau Semau merupakan pengalaman perdana. Melayani masyarakat di Pulau Semau adalah suatu kesempatan yang perlu digunakan sebaik mungkin, agar kerinduan masyarakat untuk menikmati jalan hot mix bisa terwujud.
Seperti dokumen yang dikirim oleh manajemen PT. Adisti Indah ke media ini mengerahkan puluhan alat berat guna keperluan pengerjaan jalan di Pulau Semau. Karena tipe konstruksi jalan yang memang membutuhkan peralatan lengkap.

Video kapal fery seberangkan puluhan mobil truk ke semau
KMP Fery penyeberangan antara Pelabuhan Bolok dan Pulau Semau yang dicarter harus bolak balik dua kali untuk mengangkut sejumlah alat berat milik PT. Adisti Indah ini.
Pengerjaan jalan hot mix perdana pun telah dimulai hari ini. Masyarakat Pulau Semau diharapkan ikut mendukung, agar proses pengerjaan jalan bisa berjalan dengan lancar sampai selesai.(nora/tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *