Per Oktober ini Laba Bank NTT Cabang Oelamasi Capai Rp. 5 Milyar Lebih

Kupang,Obor-nusantara.com-
“Laba tahun 2019 ini khusus untuk bank NTT kantor cabang Oelamasi sebesar Rp 5 milyar lebih yang ada di kantor cabang dan 3 kantor cabang pembantu serta beberapa kantor kas di wilayah Kabupaten Kupang.Dengan total pegawai sebanyak 95 karyawan”

Hal ini disampaikan Hilarius Minggu selaku direktur Kepatuhan Bank NTT dalam acara Costumer Gathering di In and Out Resto Kelapa lima Kota Kupang,Jumat,15/11/2019.

Kepada para nasabah,pimpinan Opd lingkup Pemkab Kupang dan para investor Hilarius mengatakan bahwa Manajemen Bank NTT terus berinovasi dengan menciptakan produk unggulan dalam mendekatkan pelayananan kepada nasabah. Mari kita dukung pembangunan NTT melalui Bank NTT.

Bank NTT saat ini juga terus berinovasi dalam menciptakan kreatifitas dalam hal membantu para nasabah dengan berbagai fitur perbankan dalam bertransaksi.

Kreatifitas ini dilakukan agar mempermudah nasabah dalam pelayanan keuangan. Selain itu juga pihaknya mendekatkan diri dengan nasabah dengan menggelar Customer Gathering guna memperkenalkan produk unggulan kepada nasabah dan calon nasabah.

Hilarius Minggu menyampaikan esensi dari customer gathering ini sebagai wujud rasa  syukur atas berkat yang diterima juga berterima kasih kepada nasabah yang sudah menjalin kerja sama yang begitu erat dengan Bank NTT.

“Kinerja keuangan kami sampai pada Posisi oktober 2019,untuk seluruh Kantor cabang Bank NTT menghimpun giro Rp  4,9 triliun, Tabungan Rp  3,1 triliun, depositoRp  5,6 triliun dari donatur aset Rp 17,4 triliun dan  laba Rp 269 milyar,” katanya.

Pihaknya juga menyediakan 184 mesin ATM dengan jumlah pegawai 1.649 di seluruh NTT. Outsourcing sebanyak 600-an lebih.

Mewakili Bupati Kupang,Asisten III Setda Kabupaten Kupang Viktoria Kana Hebi saat membuka kegiatan, mengapresiasi terhadap Bank NTT Oelamasi yang selama ini membangun kerjasama dengan Pemkab Kupang.

Dia menyebutkan bahwa sekitar 80 persen dana pemda ada di Bank NTT. Hal ini menunjukan bahwa pemda ikut bersama Bank NTT embangun NTT lewat perbankan.

“Ada dana desa yang memang kewenangan ada di kades tapi sebagian besar tersimpan  di bank Ntt. Saya ajak kita semua untuk  bersama membangun NTT.Pemda sejak bank NTT masuk di Oelamasi, kita sudah sama-sama bergandengan tangan dalam meningkatkan PAD,”Ungkapnya.

Viktoria menambahkan, rencana pemda pada tahun 2020 akan ada program pajak restoran. Ini akan dioptimalkan guna meningkatkan PAD dan bermitra dengan Bank NTT.Tahun 2020 juga direncanakan akan ada penandatanganan kerjasama melalui elektronik maka Bank NTT perlu memikirkan ini.

“Kabupaten Kupang ada  160 desa dan  17 kelurahan. Luas sekali sementara banyak nasabah Bank NTT berada di desa-desa.Daerah paling sulit di Amfoang sehingga persoalan pencairan dana sulit. Kedepan saya berharap Bank NTT  perlu memikirkan membuka cabang di Oepoli agar bisa membantu ASN maupun warga di sana,”Pintanya. (kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara