Baru Setahun Dikerjakan, Gedung Puskesmas Takari Sudah Retak dan Rusak

Oelamasi,Obor-nusantara.com-
Bangunan Puskesmas Takari di Kecamatan Takari Kabupaten Kupang, yang baru dibangun pada tahun 2018 lalu dengan  anggaran milyaran rupiah yang bersumber dari Dana Dak Afirmasi kini sudah mulai retak dan rusak. 

Bangunan pusat pelayanan kesehatan masyarakat Takari ini dikerjakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang bersamaan dengan 12 Puskesmas lainnya di wilayah Kabupaten Kupang.saat ini,kondisi fisik Gedung Puskesmas sudah mulai retak pada lantai dua.

Salah seorang warga Takari mengingatkan untuk hati-hati ketika mengunjungi puskesmas Takari.Hal ini ditulisnya pada akun facebook miliknya bahwa kondisi gedung retak tepat diatas tempat duduk pengunjung.

“Bagi pengunjung di puskesmas Takari tolong perhatikan tembok bagian atas ada retak tepat diatas tempat duduk pengunjung,Hati-hati jangan sampai dia roboh. Terima kasih atas perhatiannya”tulisnya.

Kepala puskesmas Takari,Sisilia S ketika dihubungi Obor-nusantara.com,Selasa,19/11/2019 membenarkan informasi tersebut.

Ia menyebutkan bahwa memang benar ada retak dilantai du gedung puskesmas Takari yang baru dibangun tahun 2018.

“Memang ada retak. Saya tidak bisa omong apa-apa faktanya seperti itu. Tembok pada lantai dua kondisinya retak”Ujar Sisilia.

Sisilia juga menyampaikan bahwa kondisi retaknya tembok puskesmas sudah lama, namun dirinya mengaku sudah ditelepon oleh kontraktor yang mengerjakan Puskesmas bahwa mereka akan segera memperbaiki.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara