Puting beliung Terjang Rumah Warga, Wabup Kupang Tinjau Langsung dan Serahkan Bantuan

Oebelo,obor-nusantara.com-
Angin puting beliung yang melanda Beberapa Desa di Kecamatan Kupang Tengah dan Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang yang muncul saat hujan lebat, pada Minggu (24/11).

Bencana yang terjadi di Desa Oebelo, Desa Noelbaki, Desa Mata Air, dan Desa Manusak tersebut, mengikatkan puluhan rumah warga rusak, baik itu rusak ringan maupun rusak berat hingga sebagian rumah warga ada yang rata dengan tanah.Kerusakan terbesar terjadi di Desa Oebelo Kecamatan Kupang Tengah.

Pemerintah Kabupaten Kupang, dibawah Komando Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe langsung mengambil tindakan cepat membantu masyarakat yang tertimpa bencana, dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) meninjau langsung lokasi yang terkena bencana disertai menyalurkan bantuan kepada korban di RT 22, Desa Oebelo.

Jerry Manafe yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kabupaten Kupang kepada awak media dilokasi kejadian bencana di RT 22 Desa Oebelo, Senin (25/11) malam mengatakan, dengan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kupang dan PMI, keluarga dampak bencana telah diberikan bantuan tanggap darurat dengan harapan bantuan tersebut bisa bermanfaat terutama mengatasi masalah-masalah mendesak masyarakat paska bencana.

” Lewat PMI Provinsi dan Kabupaten Kupang kita akan bangun satu tenda darurat atau tenda sementara yang cukup besar. Kita akan langsung memberikan bantuan berupa sembako, beras, mie instan, minyak goreng dan terpal. Kiranya semua bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin”. kata Jerry Manafe

Ditambahkan, bantuan selanjutnya akan ditindak lanjuti Pemerintah Kabupaten Kupang setelah berkoordinasi lintas dinas-dinas terkait dalam waktu yang singkat.

” Kesulitan apapun juga, Pak Bupati bersama saya dan Pak Sekda akan mengupayakan. Dalam waktu dekat akan kita upayakan, apa yang bisa kita tanggulangi”. ungkap Jerry Manafe

Jerry mengaku berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah menginventarisir kerusakan akibat bencana puting beliung yang terjadi sehingga penyaluran bantuan lanjutan bisa segera dilaksanakan.

“Saya senang karena pak RT, kepala desa dan Badan Bencana sudah menginventarisir semua kerusakan. Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama pihak TNI dan POLRI yang telah membantu masyarakat Kabupaten Kupang, pasca terjadinya bencana”. tutup Manafe.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara