Pengaspalan Disegment 3 Jalan Bokong-Lelogama Dipastikan Rampung Awal Desember

Lelogama, obor-nusantara.com-Pekerjaan proyek Pembangunan ruas jalan Bokong-lelogama yang menghubungkan sejumlah Kecamatan dan Desa di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini dalam proses Penyelesaian.
Khusus untukbl segmen tiga yang dikerjakan oleh Pt Bumi Permai Nusantara dengan nilai kontrak Rp 46,777 miliar dan panjang evektif 10 kilo meter dipastikan akan selesai pada awal bulan Desember ini, setelah Kontraktir pelaksana melakukan upaya percepatan dengan menurunkan seluruh kekuatan unruk mengerjakan proyek tersebut.

Hingga akhir bulan Nopember 2019 ini pekerjaan pengaspalan disegmen 3 telah mencapai 7.5 kilo meter atau fisik 75 persen dari panjang evektif 10 kilo meter.
“kami sampe dengan hari ini (selasa, 26/11/2019) sudah mengaspal sekitar 7.5 kilo meter dari total panjang 10 kilo meter untuk dua lapis aspal, jadi kalau dipersentasikan maka fisik kita sudah di atas 70 persen”. Ujarbsalah seorang pelaksana dari PT. Bumi Permai Nusantara Saudi yang dijumpai dilokasi proyek Bokong-lelogama segmen 3 pada Selasa, 26/11/2019.
Dikatakan, pekerjaan persiapan untuk pengaspalan sisa 2.5 kilo meter saat ini tengah dilakukan dan jika selesai dalam beberapa hari ini sudah dapat dilapisi aspal.
“ini tinggal 2.5 kilo meter saja yang belum kita aspal termasuk pekerjaan deker atau jembatan kecil yang masih dalam proses pekerjaan, kalau sudah selesai kita langsung aspal.” katanya.


Menurutnya, proyek ini tetap diupayakan selesai tepat waktu minimal semuanya sudah di aspal terutama disegmen 3.
“kita upayakan selesai tepat wakru sesuai masa perpanjangan waktu yang di berikan hingga 15 Desember mendatang.” papar Saudi yang mengaku baru selesai mengaspal ruas jalan Sulamu sepanjang 10 kilo meter.
Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) NTT Maxi Nenabu yang ditemui pada rabu, 27/11/2019 di ruang kerjanya mengatakan, pelerjaan proyek Jalan Bokong-Lelogama kita tengah dalam proses pekerjaan pengaspalan oleh semua kontraktor.
“kita pastikan jalan bokong-lelogama akan selesai pada saat akhir kontrak minimal seluruhnya sudah teraspal”.katanya.
Dikatakan, seluruh kontraktor di 4 segmen saat ini tengah melakukan pekeejaan pengaspalan dilapangan.
“sekarang semua lagi aspal siang dan malam di segmen satu sampe segmen 4”. Ujarnya.
Untuk diketahui, Proyek dengan anggaran Rp 175 milyar itu dibagi 4 segment dengan Kontraktor yang berbeda masing-masing, sagmen 1 dikerjakan oleh Pt. Nusa jaya abadi dengan nilai kontrak Rp 35,404 miliar dengan panjang eveketif 9.5 kilo meter, segmen dua dikerjakan oleh Pt Surya Agung kencana dengan nilai Kontrak Rp 37,874 miliar dengan panjang evektif 10 kilo meter, segmen tiga dikerjakan oleh Pt Bumi Permai Nusantara dengan nilai kontrak Rp 46,777 miliar panjang evektif 10 kilo meter dan segmen empat dikerjakan oleh Pt Berlian Asia Bumi dengan nilai kontrak Rp 48,303 dengan panjang 10.5 kilo meter. (wr/nora).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara