Baru Selesai Dikerjakan Kontraktor, Atap dan Plafon IGD RSUD Naibonat Rusak Dihantam Angin

Oelamasi,obor-nusantara.com-
Akibat hujan disertai angin kencang yang menghantam wilayah Oelamasi Kabupaten Kupang Propinsi NTT, Kamis,15/12/2019, Atap bagian kanan belakang gedung IGD RSUD Naibonat terangkat dan terlipat dan  beberapa titik plafon rusak berat.

Kerusakan tersebut akibat angin kencang yang menghantam atap gedung sehingga air hujan menerobos masuk menembus plafon diikuti tekanan angin yang kuat.

Pantauan media ini dilokasi kejadian, Ada 3 titik plafon rusak dan Sekitar 3-4 lembar atap juga terlipat yang meninggalkan lubang yang cukup besar.

Hujan lebat disertai angin kencang diperkirakan berlangsung sekitar 40 menit juga membuat banjir di sejumlah titik di daerah itu.

Direktur utama Pt.Maha Karya Agung Jaya Inyo Anggrek yang ditemui di lantai dua gedung IGD mengatakan menurut aturan seharusnya pekerjaan rehab plafon dan atap IGD RSUD Naibonat direncanakan di pho hari ini.

“Seharusnya kita pho hari ini.namun PPK ada kegiatan lain makanya ditunda hari senin.Memang pekerjaan kita sudah selesai yang dibuktikan dengan foto pekerjaan tahap 100 persen dan surat pernyataan dari konsultan pengawas”Ujar Inyo.

Kejadian ini menurutnya masuk dalam kategori bencana alam,sehingga merujuk pada peraturan presiden sudah menjelaskan bahwa suatu pekerjaan fisik walaupun belum pho sudah menjadi tanggung jawab pihak penerima manfaat, PPK dan tim teknis.

Inyo menyebutkan bahwa ada beberapa kerusakan diantaranya sekitar 300 meter plafon dan 50 meter atap.Ia bahkan mengaku siap membantu dengan kompensasi tertentu atas dasar koordinasi dengan semua pihak terkait.

“Kita siap mengikuti sesuai peraturan dan juga koordinasi dengan manajemen Rsud, Ppk dan tim teknis.Yang jelas kami sebagai pihak ketiga bersedia membantu asalkan kita koordinasi secara baik”Pungkasnya.

Sementara itu, direktur RSUD Naibonat,dr.Erol Nenobais mengatakan segera berkoordinasi dengan pihak kontraktor termasuk pengawas pelaksanaan proyek dan PPK untuk menangani kerusakan atap dan plafon yang ada.Ia juga mengakui bahwa pihak ketiga sudah menyatakan bersedia membantu untuk memperbaiki kerusakan.(Kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara