Hidupkan Kembali Pokja Gender Di Kabupaten Kupang, Begini Pesan Wabup Kupang

Oelamasi,obor-nusantara.com-
Kembali menghidupkan kelompok kerja pengarusutamaan gender tingkat kabupaten kupang,begini pesan Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe.Dirinya mengingatkan kelompok kerja (pokja) pengarusutamaan gender yang kini terbentuk di Kabupaten Kupang agar bekerja efektif dan sungguh-sungguh.

Pokja yang bertugas masa bakti 2019-2024 ini diharapkan bekerja sungguh-sungguh karena Apa artinya sebuah perencanaan dengan penganggaran tetapi  manusianya tidak bekerja dalam hal gender.

Pernyataan Wabup Jerry Manafe Pada moment launching  Kelompok Kerja Pengarusutamaan Gender tingkat Kabupaten Kupang masa bakti 2019-2024 di ruang rapat wabup di Oelamasi, Rabu (18/12/2019).

Jerry memberikan apresiasi positif atas kehadiran  pokjagender. Selama ini orang menilai pengarustamaan gender di lingkup Pemkab Kupang mati suri, tetapi dalam masa kepemimpinan dirinya bersama Bupati Kupang, Korinus Masneno, gender menjadi perhatian utama.

“Pengarusutamaan gender tidak mati suri. Dalam jabatan struktural Sudah ada fakta penempatan jabatan  Asisten I  dan Asisten III merupakan perempuan. Hadirnya pokja ini diharapkan bekerja dengan sungguh-sungguh. Pokja perlu memperkuat  mental dan bagi kaum perempuan harus percaya diri karena  ada kemampuan,” katanya.

Manafe juga berterima kasih atas dukungan CIS  Timor dalam  mendukung pemda.Ia berpesan kepada pokja agar bekerja tidak hanya sosialisasi namun harus mendorong kesetaraan gender lewat literasi. Ada dana desa yang bisa membiayai kegiatan itu.

Perwakilan CIS Timor, Elfrid Saneh pada kesempatan ini mengatakan, selaku LSM pihaknya berkewajiban  turut mendukung program Pemda Kabupaten Kupang dalam hal  pengarusutamakan gender.

“Dalam tujuan pembangunan pada RPJMD  misinya memberdayakan  kelompok kerja gender seperti mati suri sejak 2013.Oleh karena itu Kita akan perkuat  pokja baik dengan CIS maupun lembaga lain sehingga kedepan program responsif gender dapat berhasil,” katan Elfrid.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara