Pembangunan Bandara El-Tari Tidak Ganggu Aktivitas Penerbangan Pada Perayaan NATARU

Kupang, obor-nusantara.com-Pekerjaan pembangunan perluasan ruang tunggu Bandar Udara El-tari Kupang, Nusa Tenggara Timur yang kini tengah berlangsung sama sekali tidak mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Tersebut. Seluruh jadwal penerbagan dari dan ke Kupang hingga kini berlangsung sesuai jadawal dari masing-masing  Maskapai Penerbangan yang beroperasi di NTT.

“sama sekali tidak ada masalah dalam pengoperasian bandara selama menjelang dan sesuadah perayaan Natal di Bandara El-tari Kuoang, semua berjalan dalam kondisi lancar dan aman”. Ujar Direktur Jendeeral (Dirjen) Perhubungan Undara, Departemen Perhubungan RI Polana B. Pramsesti saat meninjau langsung kesiapan Pelayanan Posko terpadu di Bandar Udara el-tari Kupang, NTT pada Sabtu, 28/12/2019.

Menurutnya, dari ahsil pantau yang diilakukan dilapangan tidak ada hal-hal yang dapat menggangu aktivitas pelayanan bandara selama Perayaan Natal dan Tahun Baru (NATARU) tahun 2019 ini.

“ya memang sementara dalam proses pekerjaan di Lokasi Bandara tetapis emua berjalan aman tidak ada masalah”. Kataya.

Dikatakan, jumlah penumpang yang menggunakan transportasi penerbangan   melalui Bandar Udara El-tari Kupang saat ini memang menurun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“memang frekuasi penumpang menurun jika dibandingkan denga tahun sebelumnya yakni sekitar 80 persen.”jelas Polana.

Terkait pengarung harga tiket pesawat terhadap menurunya  penumpang pada periode Libur Natal dan Tahun baru Tahun ini menurut Polana, Pemerintah telah menetapkan batas tertinggi harga tiket khusus untuk tiket Penerbagan, sehingga hal tersebut tidak ada pengaruhnya dengan frekuensi penumpang.

“ohh tidak, Pemerintah telah menetapkan harga tiket teringgi dan hingg kini belum ada maskapai yang menaikan diatas harga tertinggi tersebut”.jelasnya.

Dalam Kunjungan kerja ke Bandara el-tari kupang ini selain melihat langsung sistem pelayanan Bandara di Posko Terpadu, Dirjen Perhub juga melakukan peninjauan ke lokasi pekerjaan Ruang tunggu bandara yang tengah berlangsung.

Pekerjaan perluasan ruang tunggu bandara El-tari Kupang dengan luas 16.000 meter persegi itu dikerjakan oleh PT. Nindya Karya dengan masa kontrak hingga bulan Februari mendatang.

Selain melakukan perluasan ruang tunggu juga ikut dikerjakan Pemasangan Eksalator dan peralatan lainnya termasuk peralatan Karbarata dua unit yang akan menghubungkan ruang keberangkatan dan kedatangan dengan pintu ruang tunggu.

Proyek rehabilitasi bandara el-tari itu merupakan salah satu dari sejumlah bandara di Indonesia yang tengahd alam amsa perluasan.

Khusus untuk bandara el-tari menelan dana senilai Rp 185 milyar  dan dipastikan akan selesai pada bulan Februari 2020 mendatang.(wr/nora),

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara