Gubernur Ancam Copot Direksi Bank NTT Jika Tidak Capai Target Laba Rp 500 M

Kupang, obor-nusantara.com-Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Victor Bungtilu Laiskodat mengancam akan mencopot Direksi Bank NTT jika tidak mencapai target laba yang diberikan Pemerintah pada Tahun 2020 ini sebesar Rp 500 milyar.
Ancaman Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat ini disampaikan usai melantik Direktur Umum Bank NTT Jihanes Landu Praing, S.E. di lantai V gedung kantor Pusat Bank NTT pada Selasa, 07/01/2020 di Jalan WJ. Lalamentik Oebufu Kota Kupang.
Menurut Gubernur, setiap orang yang bekerja di instansi baik itu swasta maupun Pemerintah memiliki target, sehingga jika diberikan target oleh pimpinan adalah sebuah dorongan agar bisa kerja keras.
“ya kalau tidak capai target laba yah diberikan pemerintah tentu ada resikonya.”ujar Gubernur.
Dikatakan, saat ini seluruh Jabatan Direksi di Bank Milik Pemerintah Daerah NTT itu telah terpenuhi seluruhnya sehingga tidak ada alasan bagi manajemen untuk tidak maksimal dalam bekerja untuk mencapai target pencapaian Laba di tahun ini.
“sekarang semua Direksi sudah terisi, itu artinya tidak ada alasan lagi dong bagi mereka untuk tidak kerja masksimal.” jelas Gubernur.
Dikatakan, target laba yang diberikan Pemerintah Daerah kepada manajemen Bank NTT sebesar Rp 500 Milyar, sebagai upaya dalam meningkatkan pendapatan Daerah dan tingkat kesehatan dari Bank NTT.
“wartawan kerja ada target tidak, ada kan? Kalau tidak capai bagaimanal, apa tidak ada sanksi? Pasti ada sanksi lah. Jadi untuk capai target itu harus kerja keras”. Katanya.
Gubernur juga mengingatkan seluruh Direksi dan Karyawan agar kerja sesuai dengan SOP yang ada sehingga, apa yang menjadi target dan harapan Pemerintah Daerah dapat tercapai.


Sementara menanggapai ancaman Gubernur NTT yang akan dicopot jika tidak mencapai target Laba menurut Direktur Memasaran Dana Bank NTT Alex Riwu Kaho, ancaman tersebut sebagai tantangan dan sekaligus dorongan agar mereka lebih kerjas kerja.
“kami anggap itu sebagai dorongan bagi kami agar lebih giat dalam bekerja sehingga apa yang ditargetkan akan tercapai”. Kata Alex singkat.(wr/nora).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara