Kadis PUPR NTT, Ruas Jalan Belain-Mukun-Mbasang Tahun Ini Tambah 12 Km

Kupang, Obor-nusantara.com-Untuk menuntaskan Penanganan Ruas Jalan Belain-Mukun-Mbazang di Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) Pemerintah Provinsi NTT melalui dana Anggara Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) satu tahun 2020 kembali melanjutkan pekerjaan ruas jalan tersebut sepanjang 12 kilo meter (km).
Dengan dibangunnya 12 km jalan di ruas tersebut maka, dipastikan jarak tempuh yang selama ini berjam-jam minimal berkurang dan membantu kelancaran arus lalu lintas barang dan jasa ke wilayah tersebut.

“kita target memperpendek jarak tempuh dulu di wilayah itu, jadi untuk tahun 2020 ini akan dilanjutkan pembangunan jalan Belain-mukun-Mbazang sepanjang 12 kilo meter dengan sistem kerja yang sama yaitu 2 kilo meter hotmix dan 10 kilo meter agregat”. Ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Provinsi NTT Maxi Nenabu, ST. MT saat ditemui di ruang kerjanya pada Kamis, 23/01/2020.
Menurut Maxi, kondisi jalan di wilayah tersebut yang sudah rusak berat mendapat prioritas dari pemerintah Provinsi untuk menanganinya.
“prioritas penanganan difokuskan pada titik-titik yang dianggap rusak berat sehingga di ruas itu sistem penanganannya tidak satu lokasi tetapi dibagi beberapa segmen seperti yang telah dilakukan pada tahun 2019 sebelumnya”. Katanya.
Dikatakan, setelah penananganan tahun 2020 ini rampung maka, pada tahun anggaran 2021 nanti Pemerintah tinggal melanjutkan pekerjaan pengaspalan.”kalau sudah kondisi terbuka maka tinggal kita aspal saja”.jelas Maxi.
Terkait sejumlah proyek APBD 1 Provinsi NTT tahun 2020 yang hingga kini belum selesai dikerjakan menurut Kadis Maxi Nenabu, Pihaknya terus melakukan upaya percepatan dengan meminta seluruh Kontraktor agar menambah alat dan tenaga kerja termasuk jam kerja
“kita terus lakukan upaya percepatan dengan meminta para kontraktor untuk lebih giat dengan menambah tenaga kerja, peralatan dan jam kerja sehingga diharapkan sebelum habis masa denda semua sudah selesai100%.” sebut Maxi.
Hingga akhir bulan Januari ini sejumlah kegiatan yang belum selesai kini dalam proses penyelesaian dan dipastikan akan rampung sebelum habis masa kontrak. (wr/Nora).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara