Syukuran Natal Dinkes Kupang, Kadis Amheka Tekankan Soal Kejujuran dan Disiplin Kerja

Kupang,Obor-nusantara.com
Dengan tema Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang,Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang menggelar Natal bersama semua staf dan semua kepala Puskesmas yang ada di wilayah kabupaten Kupang.

Syukuran Natal dan Tahun baru bersama kali ini berlangsung di gereja Ebenhaezer Tarus pada Jumat, 24/1/2020.Momentum ini sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang maha kuasa atas semua anugerah dan penyertaan sehingga masih diberi waktu menjalani kehidupan ditahun ini.

Kepala Dinas Kesehatan,dr.Robert Amaheka ketika menyampaikan pesan natal menekankan kepada semua crew agar lebih mengedepankan kejujuran,disiplin serta etos kerja yang tinggi dalam tugas pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu ia mengingatkan kepada semua staf dinkes untuk memperbaiki diri terutama dalam tugas sebagai pelayan masyarakat kearah yang lebih baik.Karena semua dipilih untuk diberkati dengan menyingkirkan kesombongan atas jabatan saat ini.

“Pelayan tidak boleh bilang saya tidak tau, tidak mau, tidak mampu,tidak mau tau dan jangan sok tau. Kejujuran itu diutamakan karena nilainya sama dimanapun kita berada.Tekun melakukan sesuatu yang menjadi tugas kita,setia serta konsisten dari semua kita baik staf dinas kesehatan maupun staf yang bertugas dipuskesmas”Tukas Amaheka.

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe saat memberikan pesan natal menyebut sahabat yang baik adalah sahabat yang bisa memberi teguran yang nyata daripada kasih yang tersembunyi.

“Jika ada yang salah mari kita perbaiki,karena seorang sahabat selalu menaruh kasih dan selalu ada bersama kita”Ungkap Manafe.

Ia meminta staf dinas kesehatan untuk berbenah diri dengan memperbaiki kekeliruan dimasa yang lalu dengan kinerja yang baik, disiplin serta niat kerja demi pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Sementara Wakil ketua DPRD,Sofia Malelak De Haan dalam sambutannya menyampaikan bahwa momentum hari ini bukan perputaran waktu tanpa makna,namun hari dimana kita bersyukur atas cinta kasih tuhan kepada kita.Terjemahkan tema ini untuk perbaikan dalam pelayanan kita kepada masyarakat.

“Kita sebagai manusia yang menerima anugerah ini, harus merespon dalam kehidupan dan pelayanan kita.Kiranya bayi natal memenuhi hati kita dalam derap langkah hidup kita dengan meningkatkan etos kerja dan disiplin kerja dalam pelayanan kita kepada masyarakat Kabupaten Kupang’Ujarnya.

De Haan juga menilai saat ini telah terjadi pergeseran Nilai pelayanan dan kemanusiaan kepada nilai administrasi dan uang.Oleh karena itu dirinya meminta unit yang melayani pelayanan kemanusiaan perlakukan sesamamu sebagai citra Allah serta Kembalikan semangat kerja dalam wujud cinta kasih kepada masyarakat.

Turut hadir pada kesempatan itu, Wakapolres Kupang, Camat Kupang Tengah, Tokoh agama Kristen Protestan dan Katolik,Para Kepala Puskesmas,pejabat dinas kesehatan serta staf.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara