RSUD Naibonat Tetap Layani Formalin Asalkan Ada Sket Bides Dan SKTM bagi Warga Tidak Mampu

Oelamasi,obor-nusantara.com
Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Naibonat di Oelamasi,saat ini masih tetap melayani pembelian formalin untuk suntik jenazah asalkan ada surat keterangan dari bidan desa setempat.

Bukan hanya itu, pihak Rumah sakit juga masih tetap berlakukan Surat keterangan Tidak Mampu (SKTM)  bagi pasien tidak mampu yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan.

Kebijakan ini diambil oleh Direktur dr. Erol Nenobais bersama manajemen,mengingat masih banyak warga masyarakat didaerah ini yang belum menjadi peserta BPJS kesehatan berkisar Ratusan Ribu orang.

Hal ini diutarakan dr.Erol Nenobais kepada obor-nusantara.com melalui sambungan telepon,Rabu,29/1/2020.

“Kita masih tetap berlakukan SKTM atau surat domisili bagi pasien tidak mampu karena kita lebih mengedepankan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.Ini instruksi pimpinan Daerah kepada kami agar kami lebih utamakan keselamatan nyawa manusia daripada administrasi dan biaya”Ujar Erol Nenobais.

Ia juga menjelaskan bahwa untuk mendapatkan formalin di RSUD Naibonat bagi jenazah, Pihaknya tetap melayani asalkan ada surat keterangan dari bidan Desa atau petugas kesehatan dari Puskesmas diseluruh wilayah kabupaten Kupang.

Oleh karena itu, Erol menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu risau dan ragu untuk datang berobat di RSUD Naibonat.Karena pihak Manajemen tetap memberikan kemudahan dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara