Wabup Kupang Periksa Ruang Kelas di SDI Raknamo

Oelamasi,obor-nusantara.com-
Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe melakukan inspeksi di SDI Raknamo kecamatan Amabi Oefeto Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kehadiran Wabup guna melihat Ruang kelas dan UKS bantuan dari Tzu Xing Foundation (TX Foundation) dari Taiwan yang bekerjasama dengan YAPPIKA-Action Aid, Bengkel APPeK.

Rehab 3 ruang kelas dan ruang UKS serta mebeler didanai oleh tzu xing foundation yang dikelola langsung oleh pihak sekolah.

Disaksikan media ini,Kamis,37/2/2020 Wabup menyempatkan mengadakan rapat bersama kepala sekolah,guru,ketua komite serta orang tua siswa.

Rapat tersebut untuk membahas persoalan yang terjadi pada internal tenaga pendidik dan komite dalam pelaksanaan pekerjaan rehab ruang kelas yang baru diresmikan beberapa waktu lalu.

Jerry merasa sangat kesal dengan ulah Kepala sekolah yang dianggap tidak menghargai tamu khususnya pihak donatur dan LSM yang sudah membantu merehab ruang kelas disekolahnya.

Hal ini akibat dari ketidakhadiran kepala sekolah pada saat peresmian ruang kelas dan uks bantuan dari tzu xing foundation bersama bengkel appek dan yapika.

Usai rapat, Jerry Manafe bersama sekretaris Pol PP,Kepala Bappeda,Camat Amabi Oefeto, Kades Raknamo menyusuri semua ruang kelas yang ada di sekolah itu.

Hasil pantauan wabup,ditemukan ruang kelas dalam kondisi rusak dan tidak tertata secara baik layaknya sebagai ruang belajar siswa.

Kepada para wali kelas yang ditemui,Wabup menanyakan kenyamanan dalam proses belajar mengajar.Ia bahkan memerintahkan agar segera memperbaiki beberapa ruang kelas yang rusak ringan namun diabaikan oleh pihak sekolah.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara