18 Pasien DBD Asal Kecamatan Kupang Timur  Dirawat Di RSUD Naibonat 

Oelamasi, obor-nusantara.com-
Terhitung  sehak  hari ini (6/3/2020)  pada pukul 17.00 wita,  terdapat 18 orang pasien demam berdarah yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Naibonat.

18 pasien DBD yang tersebut diantaranya ada 11 pasien yang sudah dirawat beberapa hari dan ada tambahan 7 pasien yang baru masuk dan dirujuk pada hari ini di RSUD milik Kabupaten Kupang.

Pasien demam berdarah yang dirawat didominasi dari wilayah kecamatan Kupang timur sekitar 65 persen terhitung sejak januari 2020.Secara keseluruhan sesuai data manajemen RSUD, hingga hari ini ada 94 pasien Dbd yang dirawat baik itu pasien rujukan dari puskesmas maupun pasien yang langsung masuk ke RSUD setempat.

Hal ini disampaikan kepala Tata usaha RSUD Naibonat,Maher Ora kepada obor-nusantara.com melalui sambungan telepon,jumat,6 maret 2020.

“Jumlah pasien dbd sejak januari hingga saat ini ada 94 orang.Banyak yang sudah sembuh sedangkan yang masih sementara dirawat ada 18 orang. Dari jumlah yang ada 65 persen pasien dbd kebanyakan dari wilayah kecamatan Kupang timur”Ucap Maher Ora.

Sebaran penderita DBD sendiri sesuai data pasien yang masuk di RSUD yakni didominasi warga dari kecamatan Kupang Timur diikuti oleh kecamatan Amarasi,Amarasi Selatan,Fatuleu,Sulamu,Amabi Oefeto,Amabi Oefeto Timur,Fatuleu Tengah dan Takari.

Maher mengajak masyarakat agar Mari bersama menjaga lingkungan kesehatan sehingga terhindar dari DBD. Ia juga berharap kepada dinkes dan puskesmas yang ada dibeberapa wilayah sebaran DBD agar dilakulan fogging.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara