7184 Siswa SMP Di Kabupaten Kupang Siap Ikut Ujian Nasional Dibulan April

Oelamasi,obor-nusantara.com
Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan kabupaten Kupang sudah melakukan pendataan siswa peserta ujian nasional (UN) dari semua sekolah menengah pertama yang ada diwilayah Kabupaten Kupang Propinsi NTT.

Siswa peserta ujian nasional pada tahun ini di kabupaten Kupang berjumlah 7184 siswa dari 168 Sekolah Menengah pertama.Diantaranya ada Sekolah 2 MTS, 2 SMPK dan 163 SMP Reguler serta 1 SMP Terbuka.

Sementara penyelenggaraan ujian Nasional berbasis Komputer atau UNBK ada 33 sekolah dari beberapa wilayah.Total sekolah yang laksanakan UNBK tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya.

“Persoalan kita bukan hanya soal sarana dan prasarana seperti perangkat keras komputer atau laptop.Yang menjadi kendala juga yakni perangkat lunak seperti jaringan internet yang masih sulit dijangkau oleh sekolah-sekolah yang ada di pedalaman”Ungkapnya Kadis Pendidikan kabupaten Kupang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Kupang Imanuel Buan kepada obor-nusantara.com,kamis,6 maret 2020.

Sedangkan 135 sekolah lainnya pelaksanaan Ujian Nasional masih berbasis Kertas dan Pensil.Buan mengharapkan pada tahun yang akan datang,50 persen sekolah-sekolah didaerah ini bisa terapkan UNBK.

Untuk pelaksanaan ujian sendiri dijelaskannya bahwa akan berlangsung pada minggu kedua bulan april.Oleh karena itu dirinya menghimbau kepada kepala sekolah dan para guru untuk bisa menyiapkan siswa dengan bimbingan belajar maupun tes soal sehingga bisa mengikuti ujian dengan hasil yang baik.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara