Atasi Krisis Air Bersih, Bank NTT Bantu Mobil Tanki Air Untuk Pemkab Malaka

Malaka, obor-nusantara.con-Guna membantu masyarakat yang berkekurangan air bersih, manajemen Bank NTT melalui dana CSR Bidang Kesehatan memberikan Bantuan satu unit mobil tangki air kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT).
Bantuan yang diserahkan langsung oelh Direktur Utama Bank NTT dan Dirwktur Umum Bank NTT itu diterima langsung oleh Bupati Malaka, dr Stef Bria Seran.


Dalam arahannya Direktur Utama Bank Bank NTT Isak Edward Rihi mengatakan, sebagai bank milik Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Bank NTT tak sekadar bekerja mengejar profit. Namun di balik itu, bank ini juga menjalankan fungsi sosial di lingkungan di mana bank ini menjalankan operasionalnya.
Misalnya yang dilakukan Bank NTT tersebut mengedepankan kepedulian dengan memberikan bantuan dana CSR dibidang Kesehatan Kepada Pemerintah Kabupaten Malaka Dengan Memberikan Bantuan satu unit mobil Truk tangki air untuk menunjang Pemerintah Kabupaten Malaka dalam mensejahterakan masyarakat nya di bidang Kesehatan.


Isak Eduard Rihi Mengatakan, Denga Penyerahan Bantuan CSR ini merupakan Wujud Kepedulian Bank NTT dan Juga ingin mengingatkan Kepada Masyarakat Bahwa Bank NTT itu ada di tengah Masyarakat,Kami berharap Bank NTT menjadi penggerak ekonomi untuk daerah ini, Bank NTT bisa meningkatkan daya saing daerah dan bantuan ini merupakan tanggung jawab sosial perusahan untuk menjawab kebutuhan dasar air bersih bagi masyarakat Malaka.
” Bank NTT mendorong pertumbuhan industriliasasi di Kabupaten Malaka seperti industri bawang maupun kelor guna menumbuhkan rantai ekonomi seperti merekrut tenaga kerja lokal dan meningkatkan taraf hidup masyarakat”.Ungkap Isak
Sementara Bupati Malaka Stef Bria Seran dalam sambutannya Mengatakan Mewakili Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Malaka Saya menyampaikan limpah terimakasih kepada Direktur Utama dan Jajaran direksi Bank NTT yang mana telah Peduli dengan Kabupaten Malaka Khusus di bidang Kesehatan, Sehingga hari ini melalui Bantuan CSR nya telah memberikan bantuan berupa satu unit Truk Tangki Air Kepada Pemda Malaka.
” Bank NTT mengetahui secara detail akan kebutuhan masyarakat Malaka yakni kebutuhan air yang dibutuhkan oleh desa- desa di Kabupaten Malaka dan berharap bantuan CSR ini dapat berlanjut pada tahun ungkap Stef Bria
Direktur Umum Bank NTT, Johanis Landu Praing, usai menyerahkan bantuan tersebut kepada media ini mengungkapkan, bantuan dalam bentuk tanggung jawab sosial (CSR) ini merupakan bagian dari kepedulian dalam upaya mendukung pembangunan daerah, salah satunya di bidang Kesehatan
Menurut Johanis, Bank NTT dalam menjalankan operasional bisnisnya tidak hanya mengejar pendapatan dan laba saja, tapi juga Bank NTT peduli terhadap lingkungan.
“Itu sebabnya hari ini kami memberikan bantuan CSR Berupa Satu Unit Truk Tanki Air Kepada Pemerintah Kabupaten Malaka, jelasnya.
Johanis berharap, kehadiran Bank NTT di Kabupaten Malaka kiranya ikut memberikan nilai tambah atau nilai lebih serta manfaat bagi masyarakat. “Bank NTT ini milik masyarakat. Tanpa masyarakat Bank NTT tidak ada apa-apanya. Bank ini dan dari rakyat oleh rakyat, dan untuk rakyat,” ungkapnya. “Jadi menabung di Bank NTT sama dengan membangun NTT,” tambah Johanis.

Acara penyerahan bantuan CSR Bidang Kesehatan berupa satu unit Truk Tangki Air Kepada Pemkab Malaka bertempat di Kantor Bupati Malaka, tanggal 11 Maret 2020.
CSR diserahkan oleh Direktut Utama Bank NTT, Izhak Eduard Rihi didampingi Direktur Umum, Kadiv Rencorsec dan Kadiv Umum, Pemimpin Cabang Betun bersama staf Bank NTT Kepada Bupati Malaka, Stef Bria Seran disaksikan Forkompinda Kabupaten Malaka.(wr/klikntt.com)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara