5 ODP di Kabupaten Kupang dinyatakan bebas Corona, Jumlah ODP Menurun Jadi 34 Orang

Oelamasi,obor-nusantara.com
Gugus tugas penanganan virus corona atau Covid 19 di Kabupaten Kupang memberikan pernyataan bahwa per hari ini,Kamis,2 April 2020 Jumlah Orang Dalam Pemantauan atau ODP Menurun dari angka 39 orang menjadi 34 orang.

Hal ini terjadi karena 5 warga yang masuk dalam kategori ODP sudah dinyatakan sehat dan bebas dari corona.Untuk ODP Sendiri merupakan warga masyarakat yang baru masuk dari luar daerah di indonesia maupun TKI di Luar negeri.

“Tentang data jumlah ODP di Kabupaten Kupang, jelas Thom, sampai saat ini ODP tercatat 39 orang dan yang sudah bebaa dari pengawasan sebanyak 5 orang sehingga masih tersisa 34 orang ODP”Jelas Thom Sonbay selaku jubir gugus tugas penanggulangan covid 19 di Kabupaten Kupang,kamis,2 april 2020 di ruang kerjanya.

Sementara klarifikasi terkait meninggalnya salah satu pasien yang dirawat di RS Leona, Kota Kupang,disebut Sonbai Pasien tersebut dalam riwayatnya memang bersama suami dan salah seorang anak sejak tanggal 28 Maret 2020, mendapat pengawasan tim medis sejak datang dari Bali.

Pasien ini merupakan warga Kabupaten Kupang yang tengah hamil. Saat itu pasien ini mengalami sakit batuk pilek sehingga oleh tim medis merujuknya ke RS Leona Kupang.Soal sebab kematian pasien ini, katanya, belum bisa dipastikan karena masih menunggu pemeriksaan lebih lanjut di laboratorium di Surabaya.

Dijelaskannya, apabila hasil lab sudah diterima gugus tugas Kabupaten Kupang, maka segera disampaikan lebih lanjut. Untuk itu dirinya berharap warga jangan cepat mengambil kesimpulan dan berasumsi ketika melihat warga yang masuk dalam ODP.

“Untuk keluarga dan kerabat terdekat dari  pasien yang meninggal ini, sedang dalam pengawasan medis  sesuai SOP dari WHO. Pasien yang meninggalpun sudah dikuburkan di desa kelahirannya,” jelas Thom.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara