Update Virus Covid-19 di NTT, 28 Masuk Daftar PDP, 10 Jalani Rawat Inap

Kupang, obor-nusantara.com-Hingga saat ini (sabtu malam pukul 22:00 WITA) di Nusa Tenggara Tumur Tercatat sebanyak 28 orang masuk dalam daftar dengan status Pasien dalam Perawatan (PDP) dari Total jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan PDP sebanyak 1.137 orang.
Dari jumlah ODP tersebut, 28 orang dinyatakan sebagai Pasien Dalam perawatan (PDP) dan 10 orang lainnya kini tengah menjalani rawat inap di sejumlah rumah sakit di Nusa Tenggara Timur (NTT).
Sedangkan 8 orang lainnya menjalani perawatan di rumah Masing-masing.
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Tim gugus Tugas penanganan virus Covid 19 Terus melakukan pemantauan terjadap seluruh warga NTT yang baru tiba dari daerah terkapar Virus Covid 19.
“kita terus memantau kedatangan warga NTT yang dari luar di seluruh kabupaten dan Kota di NTT agar mengikuti protokol yang telah di tetapkan Pemerintah pusat dan daerah.” Jelas Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT yang juga juru bicara Covid-19, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si dalam keterangan Persnya di Ruang Biro Humas Setda NTT ada Sabtu 11/04/2020 di Kupang.
“saati ini diseluruh Kabupaten dan Kota telah terbentuk tim Gugus Tugas penanganan covid 19, sehingga mudah untuk berkoordinasi dengan tim gugus tugas provinsi dalam memantau aktivitas warga terutama mereka yang baru datang dari luar NTT.”katanya.
Dikatakan, sesuai dengan data yang di himpun Posko Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 menyebutkan, jumlah ODP dan PDP NTT mencapai 1.137 orang, habis masa pemantauan 1.106, 313 orang telah dinyatakan sembuh dan yang dirawat kini 6 orang.


Sementara untuk sampel yang telah dikirim untuk dilakukan uji laboratorium sebanyak 78 dan hasil 28 lainnya telah dinyatakan negatif, sedangkan 18 lainnya masih dalam proses pemeriksaan labaoratorium.(wr/nora).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara