Pemerintah Kabupaten dan Kota Diminta Lakukan Operasi Pasar di NTT

Kupang, obor-nusantara.com-Pemerintah Kabupaten Dan Kota Se-Nusa Tenggara Timur (Ntt) Diminta Untuk Melakukan Operasi Pasar Dalam Rangka Menekan Angka Kenikan Harga Kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) Yang Terus Mengalami Kenaikan Di Tingkat Pasar Pasca Virus Covid-19 Yang Tengah Mengancam Dunia Termasuk NTT.

Harga  Kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) Yang Terus Mengalami Kenikan Akibat Dampak Dari Virus Covid-19 Yang Tertus Mengancam Dunia Termasuk Di Nusa Tenggara Timur Perlu Di Antisipasi Oleh Pemerintah Baik Pusat Maupun Daerah.

Untuk Itu, Pemerintah Kabupaten Dan Kota Se-Ntt Diminta  Segera Menyiapkan Anggaran Khusus Untuk Melakukan Operasi Pasar Di Setiap Wilayah.

Hal Tersebut Dikemukakan, Juru Bicara Gusus Tugas Percepatan Penanganan Vvirus Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur Yang Juga Kepala Biro Humas Dan Protokol Setda Ntt Jelamu Ardu Marius Dalam Keterangan Persnya Di Ruang Humas Setda NTT Pada Minggu Malam (12/04/2020.

DIKATAKAN, Gubernur Ntt Melalui Tim Gugus Tugas Selalau Diminta Untuk Menyiapkan Anggaran Di masing-Masing Kabupaten Dan Kota Dalam Rangaka Penaggulangan Dampak Dari Covid 19 Dan Salah Satunya Adalah Oeprasi Pasar Sehingga Bisa Menekan Harga Barang Terutama Sembako Di Tingkat Pasar.

Saat Ini Menurut Djelamu, Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok Telah Mengalami Kenaikan Yang Cukup Tinggi Dan Perlu Mendapat Perhatian.

“Pemerintah Kabupaten dan Kota di NTT perlu melakukan operasi pasar sehingga bisa menekan harga Kebutuhan Pokok terutama sembako yang terus melonjak harganya.”jelas Djelamu.

Dikatakan,  salah satu yang menjadi perhatian khusus pemerintah adalah persoalan kebutuhan pokok dan lainnya termasuk dampak ekonomi yang ditimbulkan akibat virus ini.

Karena Itu, Khusus Untuk Pemerintah Provinsi NTT Telah Menyiapkan Sejumlah Progam Pemberdayaan Seperti Padat Karya Dan Lainnya Yang Akan Di Berikan Kepada  Masyarakat Dengan Alokasi Dana Seratus Milyar Rupiah Lebih.

Sementara Terkait Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Di NTT Yang Terus Meningkat Menurut Djelamu, Pemerintrah Terus Menghimbau Kepad Masyarakat Agar Tetap Mengikuti Protokol Yang Telah Ditetapkan Oleh Pemerintah Dengan Tetap Berada Di Rumah.

Selain Itu Masyarakat Juga Diharapkan Tidak Panik Tetapi Tetap Mengaja Kesehatan Dengan Mengkonsumsi Makanan Yang Bergisi Serta Banyak Berolah Raga Selama Berada Di Rumah.(wr/nora).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara