Partai Golkar Salurkan APD, Makanan Tambahan Bumil dan Balita di Kabupaten Kupang

Oelamasi,obor-nusantara.com
Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) Partai Golkar bersama Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) I Partai Golkar NTT ikut berperan dalam upaya membantu warga mengatasi wabah Covid-19.

Peran Partai Golkar ditunjukan dengan pemberian paket bantuan berupa masker, Alat Pelindung Diri (APD), obat-obatan,vitamin dan makanan tambahan ibu hamil dan balita serta bilik antiseptik.

Ketua Tim dari DPD I Partai Golkar NTT, Frans Sarong, saat penyerahan paket di Ruang Rapat Wabup Kupang, Selasa (15/4) menjelaskan, pemberian paket bantuan ini merupakan bentuk kepekaan dan kepedulian DPP Golkar dan DPD I Golkar NTT untuk 22 kabupaten/kota se-NTT.

Paket Bantuan diberikan oleh perwakilan Partai Golkar NTT Frans Sarong yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe dan jajaran Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kupang.

“Paket bantuan ini dari DPP Golkar dan DPD Golkar NTT sebagai bentuk kepedulian dalam mencegah virus corona. Paket ini diberikan merata di semua kabupaten kota di NTT. Kita sudah salurkan tahap pertama di 11 kabupaten dan tahap kedua di daratan Timor,” katanya.

Mantan Wartawan Kompas ini menambahkan, paket bantuan yang diberikan sangat terbatas namun Pengurus Golkar berharap bisa menjadi daya dorong bagi para pihak dalam upaya membangkitkan semangat memutus rantai penyebaran  virus ini.

“Saya juga sangat prihatin karena larangan social distancing belum sepenuhnya ditaati warga. Ada banyak warga berkeliaran termasuk kendaraan. Ini virus yang sangat berbahaya sehingga diharapkan warga bisa taati perintah dari pemerintah,” pesan Frans Sarong.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe menyampaikan terima kasih kepada pengurus DPP dan DPD I Golkar NTT yang peduli kemanusiaan terkait wabah corona saat ini.

“Bantuan yang diberikan bukan dinilai dari jumlahnya, tapi kita melihat kepedulian yang tulus kepada masyarakat.kita serahkan paket bantuan ini ke gugus tugas dan puskesmas untuk digunakan. Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang, saya ucapkan terima kasih buat pengurus Golkar Pusat dan Provinsi NTT,” ujar Jerry.

Ketua harian Gugus Tugas Kabupaten Kupang, Ir. Obet Laha menambahkan, bantuan yang diberikan Golkar ini sungguh membantu kerja-kerja petugas medis di lapangan dalam upaya pencegahan dan penanganan Corona.

“Jadi bukan banyak atau sedkitnya bantuan. Ini kepedulian yang tinggi, patut kami hargai. Terima kasih buat Partai Golkar,” tambah Obet.

Hadir saat ini, Asisten I, Rima Salean, Direktur RSU Naibonat, dr. Erol Nenobais, Kepala Bapeda, Kepala Satpol PP, Sekertaris Satpol PP, juga beberapa pengurus Golkar Provinsi NTT.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara