Cegah Covid-19, Pedagang Oesao Dapat Masker Gratis Dari Polsek Kupang Timur

Oelamasi,obor-nusantara.com
Kepolisian Sektor Kupang Timur dibawah pimpinan Kapolsek Ipda Feri Nuralamsyah bersama Plt. Camat Kupang Timur Evi Dami serta tenaga kesehatan dari puskesmas Oesao Kabupaten Kupang Propinsi NTT mengadakan pembagian masker gratis kepada para  pedagang di pasar Oesao.

Pembagian masker pada Kamis, 16 April 2020 diperuntukkan bagi pedagang yang ada di pasar Oesao,guna menggugah warga pasar agar senantiasa mengenakan masker selama berjualan.

“Hal ini dilakukan untuk menunjukan partisipasi dan keseriusan setiap lembaga negara dalam mencegah sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk bersama sama mencegah penyebaran corona di wilayah kecamatan Kupang Timur”Ujar Feri.

Selain itu tujuan lain dari aksi yang dilakukan,menurut Kapolsek mau mengajak semua pihak baik secara orang perorang maupun kelompok,ikut berperan dalam memutus mata rantai covid 19 ini.

Pantauan media ini, Feri langsung memberikan masker dan mengenakan kepada beberapa pedagang pasar yang sedang berjualan.

Disaat itu juga Ia mengajak semua warga pasar untuk selalu menjaga kebersihan,mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak dengan sesama termasuk pembeli

Sementara plt. Camat Kupang Timur Evi Dami mengatakan pihaknya bersama Polsek dan Danramil terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat Kupang Timur melawan wabah corona di wilayah ini.

Sedangkan warga pendatang baru yang masuk diwilayahnya, Kepala desa selalu mendata dan melaporkan melalui puskesmas untuk dilakukan pengecekan.Serta melakukan isolasi mandiri sesuai petunjuk tenaga kesehatan setempat.

“Data terbaru terkait ada orang yang datang di desa laporan melalui puskesmas.Sedangkan dari desa laporan ke pihak kecamatan setiap kali ada warga pendatang baru yang masuk.Aparat Desa dan Kecaman tetap berkantor dengan metode shif sesuai perintah bapak Bupati”Katanya.(Kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara