Sajikan Ikan Bakar Penuh Belatung, Warga Polisikan RM Ikan Bakar Liliba

Kupang, obor-nusantara.com-Salah seorang warga Rt/009 Rw/004, Kelurahan Penfui, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) terpaksa melaporkan Rumah Makan ikan Bakar Liliba yang terletak di Kelurahan lilliba Kota Kupang ke Mapolres Kupang Kota, Lantaran menyajikan ikan bakar yang dipenuhi Belatung untuk makan malam bersama keluarganya.
Laporan yang disampaikan Korban atas Nama Stevanus Sandy Manek ke Mapolres Kupang Kota ini diterima oleh petugas jaga Brigadir Polisi (brigpol) Enjel Makaborang pada Kamis, 23/04/2020 dengan laporan Polisi Nomor LP/8/489/IV/2020/SPKT Resort Kupang Kota dengan tuduhan Tindak “Pidana Perlindungan Konsumen” dengan terlapor adalah Rumah makan Ikan Bakar Liliba.

Sandy nama panggilan korban kepada wartawan saat ditemui di Mapolres Kupang Kota pada kamis 23/04/2020 malam menuturkan, sekitar pukul 19.00 wita, ia menuju warung Ikan Bakar Liliba dan memesan dua ekor ikan. Kepadanya, ia diminta penjaga warung untuk memilih sendiri ikan yang disukainya.
Beberapa saat kemudian, ikan bakar pesanannya pun selesai disajikan. Ia pun membawa pulang sebagai lauk makan malam bersama keluarganya. Selain untuk makan keluarga, sebagian ikan juga dibagi ke saudara yang tidak jauh dari rumahnya.
Alangkah kagetnya mereka ketika menemukan ikan itu dipenuhi belatung. Spontan, anaknya yang masih berumur 1,6 tahun pun muntah-muntah.
“Saya pesan dua ekor. Satu ukuran kecil dan satu ukuran besar. Yang kecil, untuk anak-anak dan sudah selesai dimakan. Saat saya dengan isteri sedang makan yang ukuran besar, saudara saya tiba-tiba datang dan minta untuk berhenti makan ikan, katanya ada belatung. Saya kemudian membuka bagian dalamnya, ternyata sangat menjijikan. Hampir semua isi dalamnya dipenuhi belatung,” ujarnya.
Tak terima dengan kejadian itu, ia bersama keluarga langsung membuat laporan polisi ke Polres Kupang Kota.
Setelah menerima laporan korban, polisi langsung bergerak ke lokasi kejadian. Hingga saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap pemilik warung. (wr/tim)

 

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara