Rencana PHK PTT, Ada PTT Baru Masuk, Kadinkes Kota Kupang Mengaku Tidak Pernah Usul

oleh

Kupang, obor-nusantara.com-Rencana Pemerintah Kota Kupang untuk merumahkan sejumlah Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kota Kupang bagi mereka yang mengabdi selama 1 tahun hinga 2 tahun ternyata hanya spekulan saja.
Karena, disisi lain, rencana Pemkot melalui Wali Kota kupang iini ternyata memunculkan banyak spekulasi bahwa adanya indikasi Penerimaan tenaga PTT baru di Lingkungan Pemerintah Kota Kupang yang diselimuti (dibawa) oleh oknum anggota Dewan.
Salah satu Dinas yang menjadi sasaran tenaga Pegawai Tidak Tetap (PTT) adalah Dinas Kesehatan Kota Kupang, ada sejumlah tenaga kesehatan yang baru masuk ke Dinas ini sebagai PTT di sejumlah Unit Pelaksana Tugas (UPT) baik itu di Puskesemas maupun lainnya.
Sayangnya, Kehadiran Tenaga PTT ini tidak diketahui oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang.
Kepala Dinas Kesehatan kota Kuang Dokter Gigi Retnowati saat di hubungi melalui saluran WhatsAap mengaku, Dinas Kesehatan tidak pernah mengusulkan penambahan pegawai ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kupang.
“[28/4 18.36] Ibu Kadis Kes Kota Retno: Siapa yg kasih maalsuk be sonde tahu ooo saya terima sa…. hak keuangan bukan di beta
[28/4 18.37] Ibu Kadis Kes Kota Retno: Be sonde ada kasih masuk 1 biji manusiapun apagi keluarga
[28/4 18.37] Ibu Kadis Kes Kota Retno: Be punk anak dokter su kerja semua kak” demikian jawaban Kadis Kesehatan kota kupang. Saat di hubungi pada Selasa, 28/04/2020.
Menurut Sang Kadis, Jika ada PTT yang baru masuk kemungkinan bisa ada rekomendasi dari luar seperti Dewan (DPR).
“[28/4 18.36] Ibu Kadis Kes Kota Retno: Siapa yg kasih masuk be sonde tahu ooo saya terima sa…. hak keuangan bukan di beta
[28/4 18.37] Ibu Kadis Kes Kota Retno: Be sonde ada kasih masuk 1 biji manusiapun aalagi keluarga
[28/4 18.44] Ibu Kadis Kes Kota Retno: Prinsipnya dinas hanya terima
[28/4 18.48] Ibu Kadis Kes Kota Retno: Kenal jg nggak saya, siapa punk anak ju sonde tahu
[28/4 18.49] Ibu Kadis Kes Kota Retno: Sonde banyak disaya mkn 2 atau 3 saja
[28/4 18.50] Ibu Kadis Kes Kota Retno: Di dinas 2 atau 3 saja dokter
[28/4 18.50] Ibu Kadis Kes Kota Retno: 3 dokter” jelas Kadis kesehatan kota kupang sebelum memblokir nomor dari media ini”.
Lebih jauh dijelaskan bahwa, seluruh PTT yang telah direkrut dari Dinas Kesehatan Kota Kupang tidak ada, yang ada hanya dari Badan Kepegawaian Daerah, Dinas hanya menerima dan SPMT harus dari Kadiskes Kota Kupang.
“ohh iya bu.. Kalau dari kadis kok nggak tau” jelas WA kadis.
“saya hanya tanda tangan SPMPT kalau mereka tidak ada SPMT berarti tidak bisa terima gaji. ” jelas dr Retno.
Diakui dr Retno, ada sejumlah PTT yang dipindahkan dari rumah sakit SK Lerik ke Tempat lain.
“memang ada PTT yang dipindahakan dari RS SK Lerik tetapi saya tidak tau.. Katanya.
Hingga beita ini diturunkan, Kadis kesehatan kota kupang memblokir no media dia dan tdak bisa dikonfirmasi lebih lanjut.
Sementara itu hasil penelusuran media ini ditemukan ada sejumlah tenaga PTT yang baru masuk ke Salah satu UPT milik Dinas Kesehatan Kota Kupang. (wr/nora)