Bupati Masneno Dukung Keberadaan Media Center covid 19 di Kabupaten Kupang

Oelamasi,obor-nusantara.com
Para jurnalis kabupaten Kupang melakukan audiensi dengan Bupati Kupang Korinus Masneno terkait pembentukan media center sebagai wadah informasi publik selama wabah covid 19.

Sebagai media informasi kepada masyarakat Kabupaten Kupang selama masa pandemik covid,Bupati mendukung inisiatif para jurnalis membentuk media center,sehingga kerja gugus tugas dan pemerintah dapat dipublikasi secara baik.

“Saya dukung niat baik adik-adik wartawan,melalui media center ini dapat membantu pemerintah dalam penyebaran informasi terkait pencegahan dan penanganan covid 19 di kabupaten Kupang”Ujar Bupati Kupang Korinus Masneno saat audiensi dengan para jurnalis Kabupaten Kupang,Rabu,29 April 2020 di Ruang kerjanya.

Sementara Ketua Media Center Covid-19 Kabupaten Kupang Sipri Klau usai audiens bersama Bupati Kupang mengatakan Pembentukan Media Center ini sebagai wujud kepekaan sosial para Jurnalis yang selama ini bertugas di Kabupaten Kupang.

Sebagai ketua Media Center Sipry Klau mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kupang yang telah mendukung niat baik dari Media Center ini dengan harapan bahwa para jurnalis di Kabupaten Kupang juga ikut membangun sinergitas dengan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai Covid- 19 demi kepentingan semua pihak khususnya masyarakat di Kabupaten Kupang.

Dikatakan Sipri,Media Center ini dibentuk dengan tujuan mendukung pelaksanaan tugas pemerintah daerah khususnya penyebarluasan informasi untuk publik yang berkaitan dengan upaya penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Kupang.

Ada tiga poin penting yang perlu didukung menurut Sipri Klau,diantaranya menyebarluaskan informasi tentang kebijakan-kebijakan strategis dari Bupati Kupang sebagai Kepala Daerah dalam rangka penanganan Covid-19, membantu setiap kegiatan satuan gugus tugas (satgas) penanganan Covid-19, dan yang terakhir adalah menyebarluaskan informasi terupdate seperti data-data yang berkaitan dengan ODP, PDP, OTG maupun warga yang positif Covid-19.

”Informasi yang kita dapat itu nantinya akan diolah dan dikemas sebaik mungkin, sehingga tidak menimbulkan persoalan baru dan juga kepanikan serta takut. Tetapi bagaimana masyarakat tetap waspada mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” Ujar Klau.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara