Warga Terdampak Covid-19 dapat Bantuan  Sembako Dari Kementerian PU-PR

Kupang, obor-nusantara.com-Guna membantu warga kurang beruntung akibat terdampak virus Covid-19 di nlNusa Tenggara TImur, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umu dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan batuan 9 ratus lebih paket sembako.
Bantuan ratusan paket sembako ini mulai didistribusikan kepada warga oleh seluruh Unit Pelaksanan Tugas (UPT) milik Kementerian PU-PR di seluruh Indoenseia.


Berbagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemik covid-19 di Indoensia terus berlanjut.
Di Nusa Tenggara Timur (NTT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan paket sembako untuk masyarakat kurang beruntung di NTT sebanyak 9 ratus 97 paket sembako untuk di bagikan kepada warga di Wilayah NTT.
Pembagian sembako bagi warga kurang beruntung ini telah dilakukan sejak kamis, 30/04/2020 kemarin dan dipusatkan di warga yang kebetulan bermukim di sekitar Kantor Balai Jalan Nasional (BPJN) X Kupang di Desa Tenah Merah, Kabupaten Kupang.
Ratusan paket sembako ini diserahkan secara simbolis oleh sejumlah Kepala Balai sebagai UPT Kementerian PU-PR di Kupang, Wakil Bupati Kupang bersama beberapa kontraktor yang mempunyai kepeduliam terhadap warga kurang mampu di Kabupaten kupang serta semua kabuTen dan Kota di Nusa Tenggara Timur kepada warga kurang beruntung.


Usai pembagian secara simbolis, Kepala Balai Jalan Nasional Kupang, bersama staf Kementrian PUPR langsung mendatanggi setiap kepala keluarga kurang mampu untuk mendistribusikan paket sembako.
Pembagian bantuan sembako ini difokuskan kepada masyarakat yang terdampak covid-19, terutama bagi masyarakat miskin, lansia, pemulung, para tukang ojek dan para penjual ikan dijalanan.
Kepala Balai Jalan Nasional X Kupang, propinsi NTT, Muktar Napitupulu mrngatakan, aksi sosial kementerian pupr ini untuk berkontribusi dalam mendukung perekonomian rakyat yang terdampak covid-19.
“bantuan ini kita peruntukan bagi masyarakat kurang beruntung terutama para tukang ojek, pedagang kecil dan lainnya yang terdampak civid-19 di seluruh Wilayah NTT.” Katanya.
Ia menambahkan, saat ini Kementrian PUPR membagikan 30 000 lebih paket sembako kepada masyarakat yang terdampak  covid-19 di seluruh Indonesia.
Bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah pada daerah-daerah terisolir, tertinggal dan miskin yang tersebar di beberpa kabupaten di NTT.
Sementara itu Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, mengakui bahwa untuk menanggulanggi kebutuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Kupang dalam situasi pandemik covid 19 ini pemerintah daerah masih membutuhkan bantuan dari berbagai pihak, namun ia berkomitmen terus berkonsentrasi memenuhi kebutuhan masyarakat kabupaten kupang, ditegah covid 19.
Dengan adanya pemberian paket sembako dari Kementrian PUPR Kupang, NTT ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 di Wilayah NTT. (wr/nora).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara