Gubernur VBL Sebut, Pemerintah NTT Siap Tangani Pasien Positif Covid-19

Kupang, obor-nusantara.com-Gubernur Nusa Tenggara Timur Victor Bungtilu Lasikodat menegaskan, berapapun banyaknya pasien terkonfirmasi positif virus Covid-19 di NTT akan tetap mendapat perawatan dan pelayanan kesehatan dari para medis dengan bantuan  Pemerintah Daerah diseluruh Rumah Sakit Rujukan yang telah ditunjuk.
Usai mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) di Gedung Kantor Gubernur NTT pada rabu, 06/05/2020 siang di Kupang mengatan, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui tim medis yang telah disiapkan di seluruh rumah sakit rujukan yang telah di tunjuk pemerintah untuk menangani pasien positif covid-19 siap menangani berapapun jumlah pasien nanti.
“berapapun orang yang dinyatakan positif akan di tangani pemerintah, namanya juga orang sakit yang kita pasti tangani”, Kata Gubernur.
Menurut Gubernur, karena dianggap sebagai orang sakit, tetap ditangani sesuai kebutuhan kesehatan yang ada.

Dikatakan, meski demikian kondisi dan situasi saat ini harus di jaga dnegan baik, mengingat seluruh pasien positif yang ada saat ini adalah mereka yang telah menjalani masa karantina sebelum dinyatakan positif.
“sejumalh pasien positif civid-19 berasal dari anggota Polri dan telah menjalani masa karantina dan dipastikan masa penyebuhan tidak membutuhkan waktu yang lama.”jelas Gubernur.

Gubernur juga menambahkan, saat ini NTT telah memiliki laboratotium swab yang berlokasi di Rumah Sakit W.Z Johanes Kupang dan siap untuk dioperasikan.
“kita sudah punya alat tes Swab dan klau sudah beroperasi maka dipastikan proses uji laboeratoriun untuk sampel Swab tidak terlalu lama” ungkap Gubernur.
Gubernur Victor juga meminta masyarakat NTT agar tetap mengikuti porotokol kesehatan Pemerintah dengan menjaga jarak dan tidak melakukan kegiatan dengan mengumpulkan banyak orang.(wr/nora

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara