Hasil Pemeriksaan Swab, 1 orang Klaster Sukabumi Positif Covid, NTT jadi 13

Kupang, Obor-nusantara.com-Jumlah Kasus terpapar virus Covid-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga hari ini (sabtu, 09/05/2020) terkonfirmasi positif  pasien Covid-19 telah mencapai 13 orang. Tambahan pasien covid 19 ini berasal dari klaster sukabumi dengan hasil uji swab dari RSU WZ Johane Kupang.
Seperti dilansir media ntt-terkini.id, Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratoroum PCR swab terhadap 24 sampel di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) W.Z Johanes Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dari klaster Sukabumi, satu hasil dinyatakan positif covid-19, sehingga jumlah positif menjadi 13 orang.
“Klaster Sukabumi bertambah satu orang menjadi 9 orang, setelah hasil pemeriksaan satu menunjukan tanda-tanda positif,” kata Kepala Dinas Kesehatan NTT, Domi Mere, Sabtu, 9 Mei 2020.
Sedangkan hasil pemeriksaan swab terhadap 8 orang yang sudah positif covid, empat diantaranya dinyatakan negatif, sehingga pihaknya akan mengambil swab untuk pemeriksaan berikutnya.
“Jika dua kali pemeriksaan swab dinyatakan negatif, maka sudah bisa dipulangkan,” katanya.
Sementara empat pasien pasien lainnya masih positif. Kedelapan orang tersebut hingga kini masih menjalani perawatan di RS Titus Uly. “Semuanya dalam kondisi stabil dan baik,” tegasnya.
Dengan bertambahnya positif covid ini, maka waga NTT yang positif covid berjumlah 13 orang. 9 diantaranya berasal dari Klaster Sukabumi, 2 Klaster Gowa dan satu dari Klaster Lambelu. (Wr/nora)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara