Hasil Tes Swab, Rote-Ndao Sumbang 2 Pasien Positif Covid-19, NTT Jadi 18

Kupang, obor-nusantara.com-Kembali terkonfirmasi pasien Positif Covid-19 2 orang dengan Nomor 17 dan 18 bertambah dari Rumah Sakit Umum (RSU) Ba”a, Kabupaten Rote-Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) sehingga menambah daftar panjang Positif Pasien Covid-19 menjadi 18 orang.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dr. Dominikus Minggu Mere saat memberikan keterangan perss di ruang Humas Setda NTT pada Selasa, 12/05/2020 melaporkan, terjadinya penambahan dua orang pasien yang terkonfirmasi postifi Covid-19. Kedua pasien baru itu merupakan rujukan dari RSUD Baa, Kabupaten Rote Ndao.
“perlu disampaikan bahwa, berdasarkan hasil ujil laboratorium PCR dari RSUD WZ Johanes Kupang, hasil pemerikaan swab yang sudah dilakukan sampai saat ini ada dua postif Covid-19 bersasl dari RSU Baa Rote Nado,” ujar Kadis Domi Mere.


Selain itu, Kadis Domi Mere juga mengatakan, berdasrkan infromasi yang debrikan oleh laboratorium Ekman Jakarta diketahui juga satu orang postif Covid-19 yang merupakan rujukan dari RSUD Ba’a, Kabupaten Rote Ndao.
“dengan tambahan dua orang pasien ini maka ada dua orang positif dari Kabupaten Rote Nado, hari ini,” ujar Kadis Domi Mere.
Dikatakan, dengan berambahnya dua kasus itu maka jumlah pasien postif Covid-19 di Provinsi NTT sudah menjadi 18 orang.

Sementara itu, Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT Dr. Marius Ardu Jelamu mengatakan, dengan diketahuinya dua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Rote Ndao maka Pemkab Rote Ndao melalui Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rote Ndao sesegera mungkin melakukan penelususran teradap seluruh anggota keluarga dan siapapun yang sudah kontak langsung dengan pasien tersebut.(wr/nora).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara