12 orang NTT Tambah Data Positif Covid-19, Ende dan Sumba Timur Picah Telur, Total 30 orang

Kupang,obor-nusantara.com-Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT) diumumkan kembali bertambah 12 orang dari hasil Test laboratorium PCR terhadap sampel Swab terhadap 92 sampel yang dikirim dari sejumlah Rumah Sakit Umum Daerah se NTT. Dari 12 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 1 orang hasil test dari laboratorium Jakarta. 

Terhitung update Pasien positif corona di NTT hari ini meningkat menjadi 30 orang setelah hari ini kembali terkonfirmasi 12 orang positif covid-19 dari 92  sampel yang diperiksa oleh tim Labaoratorium.

Informasi ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, drg. Dominikus Dominggus Mere, M.Kes dalam jumpa pers update informasi covid 19 di NTT di ruang Biro Humas Setda NTT pada Rabu 13/05/2020.

“Berdasarkan informasi dari laboratorium RSUD WZ Johannes Kupang, dari 92 spesimen Swab yang diperiksa, diketahui ada 11 Swab yang positif COVID-19,” terang drg. Domi Mere yang didampingi oleh Karo Humas Setda NTT yang juga Juru bicara Covid-19 Provinsi NTT Marius Jehalu.

Dengan Rincian,Swab rujukan RS Komodo ada 9 pasien yang berasal dari klaster Gowa,1 Swab rujukan dari RSUD Ende juga dari klaster Gowa dan 1 pasien positif lainnya hasil Swab dari rujukan RSUD Soe.

“berdasarkan informasi yang kami terima dari balai penelitian dan pengembangan kesehatan Republik Indonesia dari Jakarta, ada 1 pasien COVID-19 dari Sumba Timur. Itu dari klaster Grogol, Jakarta,” katanya.

Dengan penambahan ini, maka total pasien COVID-19 di NTT menjadi 30 orang. 2 pasien dinyatakan sembuh dan 1 pasien meninggal dunia.sementara pasien yang sedang dirawat di Rumah Sakit berjumlah 27 orang.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara