Sampel Swab Masih Banyak, Pasien Positif Covid-19 di NTT Berpotensi Meningkat

Kupang, obor-nusantara.com-Masih banyaknya jumlah Sampel Swab yang hingga kini masih dalam proses pemeriksaan laboratorium PCR Baik yang telah dikirim ke Jakarta dan Surabaya termasuk yang ada di Rumah Sakit WZ. Johanes Kupang dengan jumlah 196 sampel.
Dari jumlah sampel yang belum diketahui hasilnya itu, dipastikan Positif Covid-19 di Nusa Tenggara Timur masih terus bertambah.
“segala kemungkinan masih bisa terjadi dengan kondisi yang tengah terjadi seperti adanya peningkatan jumlah sampel yang akan di uji dilaboratorium PCR untuk mengetahui positif atau negatif setiap sampel yang ada di Laboratorium”. Ujar juru bicara gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease 2019 (covid-19) di Provinsi NTT yang juga Kepala Biro Humas dan protokol Setda Provinsi NTT,  Jelamu Ardu Marius saat jumpa media du ruang Humas Setda NTT pada Rabu malam, 13/05/2020.
Menurutnya, hingga saat ini data Covid-19 menunjukan, di NTT saat ini masih ada 536 orang masih dalam status Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sedang dalam pengawasan tim medis di Masing-masing wilayah.
“Selain ODP ada juga pasien dalam Pemantauan (PDP) yang jumlahnya masih mencapaii 92 orang dan ini menjadi ancaman yang harus di perhatikan oleh masyarakat dan menjadi peluang akan berkembang semua data positif d NTT nanti.” katanya.
Dikatakan, dengan meninggalnya satu pasien di Kota Kupang menunjukan bahwa, virus ini tidak mengenal status dan strata sosial di masyarakat.
“masyarakat harus bisa paham dan mengerti bahwa kasus ini tidak main-main jadi perlu mawas diri dengan tetap menjaga jarak sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah.”jelas mantan Kadis Pariwisata NTT ini.
Sementara itu data Gugus Tugas Covid-19 NTT hingga rabu, 13/05/2020, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di NTT telah mencapai 30 orang dengan status, 1 orang meninggal dunia, 3 orang dinyatakan sembuh dan 26 orang lainnya masih dalam perawatan.(wr/nora).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara