Satu orang PDP Meninggal di RSU SK Lerik Kota Kupang Langsung dimakamkan

Kupang, obor-nusantara.com-Satu orang pasien yang Berstatus Pasien Dalam Pengawsan (PDP)  dinyatakan telah meninggal dunia di Rumah Sakit Umum SK Lerik Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada  Selasa (12/5/2020) malam sekira pukul 22.00,.
pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia di RSU S. K. Lerik Kupang itu adalah pasien PDP  rujukan dari RSAL Kupang.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, PDP tersebut pun langsung dimakamkan dinihari tadi di TPU Liliba oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang dengan berpakian lengkap Alat Oelindung Dini (APD).

Juru Bicara Gugus Tugas Kota Kupang, Ernest Ludji yang dikonfirmasi  membenarkan hal ini. Ia mengatakan pasien tersebut dirujuk dari RSAL Kupang, namun sampai di RSU S. K. Lerik pasien tersebut sudah meninggal dunia.

Lebih lanjut, menurut Ernest, belum diketahui detail diagnosa penyakit pasien tersebut. Dan hingga saat ini belum ada hasil tes swab PDP tersebut. “Nanti kami sampaikan secara resmi setelah mendapat informasi lengkap dari pihak rumah sakit,” kata Ernest.seperti dikutip dari RakyatNTT.com.

Ia juga membenarkan PDP tersebut langsung dimakamkan dinihari tadi sesuai protokol covid-19. “Karena status PDP sehingga pemakaman harus sesuai protokol covid-19,” kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang tersebut. (wr/rakyatntt.com)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara