Dua Hasil Swab Warga Kabupaten Kupang Klaster Magetan Hasilnya Negatif Covid 19

Oelamasi,obor-nusantara.com
Dua spesimen swab warga kabupaten Kupang dari RSUD Naibonat yang dikirim ke laboratorium swab RSU W. Z yohanes hasinya negatif.

Kedua spesimen swab tersebut adalah warga kecamatan Takari Kabupaten Kupang dari kluster magetan.

Hal ini disampaikan ketua pelaksana harian gugus tugas covid 19 Kabupaten Kupang Rima Salean kepada obor-nusantara.com,Senin,18 Mei 2020 pukul 18.34 wita.

“Puji Tuhan 2 orang dari Kab.Kupang spesimen swab yang dikirim dari RSUD Naibonat hasil swab negatif.Dua warga dari kluster magetan”Tulis Rima Salean.

Sementara Data hari ini, senin,18 Mei 2020 menurut juru bicara gugus tugas covid kabupaten Kupang Thom Sonbai menginformasikan bahwa Orang dalam pemantauan atau ODP tercatat 2 orang dari total 88 ODP,1 ODP meninggal,85 orang dinyatakan lolos.

Sedangkan Pasien dalam pengawasan atau PDP semuanya telah sembuh dan Orang Tanpa Gejala (OTG) Tersisa 3 OTG yang datang dari zona merah dan saat ini masih dalam pengawasan petugas kesehatan.

Dikatakannya bahwa pemerintah terus membangun kolaborasi dengan pihak gereja dalam hal ini sinode dan denominasi gereja lainnya untuk terus menghimbau jemaat agar patuh terhadap protokol covid yang dikeluarkan pemerintah.

Soal lonjakan positif covid di NTT,dimana wilayah kabupaten Kupang berada diantara wilayah yang sudah terkonfirmasi positif covid, maka gugus tugas mengharapkan semua masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan dan patuh terhadap protokol covid sehingga menghindari wabah covid diwilayah kabupaten Kupang.

Sonbai juga menghimbau masyarakat agar selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan selalu diam dirumah, biasakan mencuci  tangan pakai sabun, selalu jaga kebersihan diri, makan teratur serta gunakan  pakaian yang bersih.

“Jangan lupa jaga kebersihan  lingkungan rumah luar dan dalam, makan makanan  bergizi berupa telur, minum susu, makan buah- buahan, konsumsi ikan, istirahat yang cukup  untuk perkuat Imun tubuh,” ujar Thom.

Khusus buat pendatang baru dari zona merah, Thom meminta kepala desa maupun lurah untuk mendata dan melaporkan segera ke petugas puskesmas bilamana terkena sakit agar diambil langkah penanganan segera guna mendapatkan status kesehatannya.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara