Marius,  Tidak Ada Medis Yang Positif Covid-19 di NTT

Kupang,obor-nusantara.com-Tim Gusu Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi NTT Melalui Juru Bicaranya  Marius Jelamu Menegaskan, Hingga Saat Ini Belum Ada Satupun Para Medis Di Rumah Sakit Umum Wz Johanes Kupang Yang Dinyatakan Terpapar Virus Covid-19 Seperti Yang Diberikan Di Media Massa. Sistem Isolasi Terhadap Para Medis Yang Dimaksud Hanyalah Merupakan Pencegahan Setelah Petugas  Kontak Langsung Dengan Pasien Di Rumah Sakit.

Adanya Pemberitaan Media Massa Terkait 17 Pada Medis Dari Rumah Sakit Wz Johanes Kupang Menjalani Isolasi Di Hotel Sasando Mendapat Tanggapan Dari Tim Gusu Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi NTT.

 Melalui Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 NTT Marius Jelamu Membatah Jika Pemerintah Mengkarantinakan Sedikitnya 17 Paa Medis Akibat Terpapar Virus Tersebut Di Hotel Sasando Kota Kupang.

“perlu saya tegaskan bahwa tidak ada para medis yang dinyatakan terpapar virus covid-19 di RSU WZ Johanes Kupang.” Katanta.

Menurutnya, Sistem Karantina Yang Dimaksud Adalah, Seluruh Para Medis Yang Menangani Pasien Covid-19 Di Rumah Sakit Baik Rsu Wz Johanes Kupang Dan Rs Titus Ully Diwajibkan Untuk Membersihkan Badan Dan Mengganti Pakaian Di Hotel Sasando Sebelum Balik Ke Keluaraga Usai Merawat  Pasien Dirumah Sakit.

 Diakatakan,  Hal Ini Diilakukan Sesuai Dengan Prosedur Penanganan Pasien Covid-19 Khusus Untuk para Medis Sehingga Dapat Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Ke Keluarga Medis Dirumah.

“saat ini ada sekitar 20’an medis yang sedang kita isolasi di Hotel sasando, tetapi bukan kanrena terpapar Corona”.imbuhnya.

Karena Itu Ia Mengaskan, Tidak Ada Para Medis Yang Dinyatakan Positiv Covid-19 Di Rumah Sakit Baik Dai Provinsi Maupun Kabuaten Dan Kota Di NTT.

Ditamabhkan, untuk meringankan beban para medis adalah masyarakat perlu mengikuti seluruh protokol kesehatan yang berlaku dengan tetap berada di rumah, memakai masker jika keluar rumah, cuci tangan dengan air yang mengalir dan mengkonsumsi makanan yang bergisi serta tidak bepergian jika tidak penting.(wr/nora)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara