Update Covid-19, Klaster Gowa Dan Km Lambelu Sumbang 3 Pasien, NTT 79 Kasus

Kupang, obor-nusantara.com Jumlah Pasien  Terkonfirmasi Positif Covid-19 Di NTT hingga rabu, 20 mei 2020 bertambah 3 orang yang dinyatakan positif, dua orang hasil rujukan  dari Rumah Sakit Labuan Bajo Klaster Gowa,   Dan 1 Sampel  Hasil Rujukan Dari Rumah Sakit Maumere Dari Klaster Lambelu.

Hasil Pemeriksaan Laboratorium Biomolekuler Swab Rsud Wz Johanes Kupang Yang Diperoleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Ntt Kembali Bertambah Tiga Orang Yang Terkonfirmasi Positif Covid-19.

Dari Jumlah Tersebut, Dua Sampel Hasil Rujukan Dari Rumah Sakit Labuan Bajo Merupakan Klaster Gowa, Dan 1 Hasil Sampel Sawab  Rujukan Dari Rumah Sakit Maumere.

Khusus Untuk 1 Pasien Positif Dari Rumah Sakit Maumere Ini Masih Dikonfirmasi Dengan Dinas Kesehatan Maukere Apakah Berasal Dari  Klaster Km Lambelu Atau Lainnya.

Hal Tersebut Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Ntt, Dokter Gigi Domi Mere Kepada Wartawan Di Dinas Kantor  Gubernur NTT Usai Mengikuti Rapat Koordinasi Tim Gusus Tugas Covid-19 Di Kantor Gubernru Ntt Siang Tadi.

Dikatakan,  Setelah Dinyatakan Adanya Tamabhan Positif Dinas Kesehatan Labuan Baji Dan Maumere Terus Melakukan Tracing Ke Sejumlah Lokasi Dimana Pasien Ocvid-19 Berada.//

Hal Ini Dilakukan Agar Bisa Meminimlisir Kontak Langsung Pasien Dengan Keluarga Dan Warga Lainnya Sebelum Diktahui Positif.

Selain Itu  Dinas Kesehatan Masih-Masing Kabupaten Dan Kota Juga Terus Melakukan Tracing Di Semua Lokasi  Yang Difokuskan  Ke Lokasi Kediaman Mereka.

“terkonfirmasi hari ini tambahan kasus ada 3 terkofirmasi positif Covid-19 masing-masing 2 kasus hasil rujukan dari RS Labuan Bajo dan 1 Kasus positif dari RS Maumere”. Katanya.

Ditambahkan, Dengan Penambahan 3 Orang Ini Maka/ Jumlah Pasien Terkonfirmasi Positif Corona Di NTT Menjadi 79 Orang,  Dengan  Rincian Per Kabupaten/Kota Yakni Kabupaten Sikka 27 Kasus, Kota Kupang 18 Kasus, Manggarai Barat 15, Sumba Timur 7 Kasus, Ende 6 Kasus, Rote Ndao 2 Kasus, Tts 2 Kasus, Flores Timur, Nagekeo Dan Manggarai 1 Kasus.

Hingga saat ini, 10 Kabupaten Dan Kota Di Ntt Yang Sudah Terpapar Covid-19 Dengan Klasifikasi 6 pasien sembuh dan 1 meninggal,  sementara sisanya masih dalam proses perawatan medis.(wr/nora).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara