Ini Sebaran Pasien Positif Covid-19 di Kota Kupang Berdasarkan Alamat

Kupang obor-nusantara.com-Pasien terkonfirmasi positif dari Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berhasil diumumkan oleh Tim Gugus Tugas Coviid-19 Provinsi NTT untuk Kota Kota Kupang hingga minggu, 31/05/2020 tercatat sebanyak 27 orang 6 orang diantaranya dinyatakan sembuh dan 1 orang lainnya meninggal dunia.
Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini diketahui tersebar di 4 Kelurahan di Kota Kupang masing-masing, Kelurahan, Nunleu, Kayu Putih, Tuak Daun Merah (TDM) dan Kelurahan Oesapa.
Dari data Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 NTT menunjukan, para pasien ini berasal dari dua klaster yakni, klaster Sukabumi dan klaster transmisi lokal dari pasien positif yang telah dinyatakan meninggal dunia.
“ada 4 Kelurahan di Kota Kupang yang masuk dalam daftar zona merah dengan sebaran pasien positif berdasarkan alamat masing-masing yakni di Kelurahan Nunleu, Kayu Putih (Oepoi), Tuak Daun Merah (TDM) dan Oesapa”. Jelas Kepala Dinas Kesehatan Privinsi NTT, Dr gigi Domi Mere usai memberikan Keterangan Pers di Kantor Diinas Kesehatan Provinsi NTT pada Jumat, 29/05/2020.
Menurutnya, yang harus diwaspadai masyarakat adalah penyebaran virus Covid 19 melalui transmisi lokal, karena sesuai dengan hasil stracking yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Kupang diperoleh informasi bahwa tingkat penyebarannya telah mencapai hingga ratusan orang.
“yang harus diwaspadai itu transmisi lokalnya ini yang sangat bahaya kalau tidak dibatasi maka akan menambah positif di Kota Kupang yang lebih banyak,.”ujar drg Domi Mere.
Hingga minggu, 31/05/2020, total kasus positif covid-19 di NTT sebanyak 97 kasus yang tersebar di sejumlah kabupaten dan Kota di NTT.
Sebaran kasus positif Covid-19 di Provinsi NTT dengan peringkat kasus yakni, Kabupaten Sikka 27 kasus, Kota Kupang 27 kasus, Manggarai Barat 14 kasus, Sumba Timur 8 kasus, Ende 9 kasus, T.T.S 4 kasus, Nagekeo 3 kasus, Rote Ndao 2 kasus, Flores Timur 2 kasus, dan Manggarai 1 kasus dengan kondisi 1 orang meninggal dunia dan 9 kasus dinyatakan sembuh.(wr/nora).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara