Debitur Penunggak Kredit Di Bank NTT Siap-siap Sudah, Manajemen Kejar Sampai “Liang Lahat”

Kupang, obor-nusantara.com-Seluruh Debitur yang selama ini masih menunggak kredit selama ini di Bank NTT dan belum membayaranya, saatnya bersiap-siap untuk berhadapan dengan team penagi hutang dari manajemen yang melibatkan Aparat Hukum dari Kepolisian dan Jaksa.
Komisaris Utama Bank NTT Jufelina Jojana saat ditemui di Gedung Kantor Gubernur NTT pada Kamis, 11/06/2020 mengatakan, untuk menagi tunggakan kredit macet sebesar Rp 300 milyar yang belum dibayarkan oleh para Debitur segera ditagih oleh team yang dibentuk.
“Kita akan turun terus cari pemiliknya kalau perusahaan Kolaps kita cari siapa dulu anaknya siapa bapaknya siapa pemiliknya siapa itu kan bisa bertanggung jawab sampai pemiliknya itu nanti kita akan kejar sampe manapun, pokoknya kita tidak mau tahu”.katanya.
Dikatakan, dari hasil penagihan dalam beberapa bulan manajemen berhasil mengumpulkan sedikitnya Rp 25 milyar lebih dari Debitur yang menunggak kredit di Bank NTT.
“contohnya berapa bulan ini kita bisa sampai Rp 25 miliar mungkin tiap bulan kita dapat tagih misalnya Rp 10 sampai dengan Rp 20 miliar ya satu tahun bisa kita kumpul Rp 100 miliar.” jelasnya.
Menueutnya, manajemen saat ini tengah menginventarisir semua kredit di Bank NTT baik yang lama maupun baru untuk dilakukan penagihan.
“sekarang kita lagi inventaris mana yang lama maupun yang sudah kredit harus buku kita enggak bisa orang tidak mau tahu kenapa dulu mau pinjam apapun alasannya harus bayar”. Jelas Jojana.
Diakuinya, Bank NTT dibawah kepemimpinan PLT Direktur Utama Alex Riwu Kaho bersam team Direksi lainnya dijamin sangat baik dan memiliki kualitas yang baik sehingga dirinya yakin persoalan Kredit di Bank meiik Pemerintah Daerah NTT itu tertagih semuanya.
” tapi saya bersyukur direksi yang baru khususnya PLT baru ini mereka tuh kerja sampai malam sekarang disiplin jam delapan semua kepala divisi saja sudah di kantor direksi rapat dari pagi sampai malam jam tujuh delapan rapat Sabtu Minggu di mana saja jadi saya yakin target tercapai”. Paparnya. (wr/nora).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara