Tempati Gedung Pasar Oesao, 22 Papalele Dibahu Jalan Timor Raya Tarik Lotre

Oelamasi,obor-nusantara.com
Sebanyak 22 papalele (pedagang) yang berjualan dibahu jalan timor raya area pasar Oesao kecamatan Kupang Timur kabupaten Kupang tarik lotre tempati lapak pada gedung tingkat pasar yang baru dibangun Pemerintah Kabupaten Kupang.

Hal ini membuktikan keseriusan pemkab Kupang dalam menata pasar Oesao sebagai satu-satunya pasar harian di kabupaten Kupang.

“Hari ini Kamis (18/6/20) 22 Pedagang yang berjualan sepanjang bahu jalan timor raya menarik lotre untuk mendapatkan lapak yang telah disiapkan Pemerintah. Ada 90 lapak yang tersedia namun hanya dipakai 45 lapak.Kita tetap terapkan protokol kesehatan untuk Jaga jarak”, jelas Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kupang Adriel Abineno.

Menurut Abineno penertiban terakhir akan dilakukan pada Selasa (23/6) bersama OPD terkait terhadap Pedagang yang masih membangkang setelah pemindahan.

“Kita tetap lakukan secara persuasif bukan represif.Jika masih ada yang masih berjualan dibahu jalan kita lakukan penertiban”, kata Abibeno.

Pasar oesao juga menurutnya akan dikelola oleh tim pengelola pasar sesuai Surat Keputusan Bupati Kupang.

Selain itu Pemkab juga sudah berkoordinasi dengan pemilik tanah yang akan dihibahkan kepada Pemerintah untuk dijadikan lahan parkir.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara