Tatap Muka Dengan Warga Cunca Wulang, Gubernur VBL Sebut Membangunan NTT Harus Melalui Riset

Mabar, obor-nusantara.com-Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menyebutkan, Pembangunan yang dilakukan oleh Pemeribrah disetiap Daerah harus melalui riset yang baik sehingga mampu mengakomudir seluruh kebutuhan masyarakat. 

Saat bertatap muka dengan para Camat, Kepala Desa, tenaga kependidikan dan tenaga kesehatan di Desa Cunca Wulang Kecamatan Mbeliling Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) di hari kedua kunjungan kerjanya pada Selasa, 23/06/2020 Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat menyatakan, ruset untuk sebuah kegiatan sangat penting, karena menyakngkut kualitas dan sasaran seta kebutuhan pembangunan.
“Untuk membangun NTT, kita bekerja harus dimulai dengan riset. Kita harus siapkan perencanaan dengan baik. Kata para ahli, kalau perencanaannya baik dan benar maka laba 50% sudah ada di tangan,” tandas Gubernur VBL di depan masyarakat Cuncan Wulang, Selasa (23/06/2020).
Dalam perencanaan yang baik dan benar, sebut Gubernur VBL, dalam implementasinya harus konsisten. “Kalau kita kerja dengan perencanaa yang baik dan konsisten dalam pelaksanaannya maka saya yakin akan terjadi loncàtan-loncatan besar dan signifikan untuk pembangunan di NTT,” kata Gubernur.


Karena itu, Gubernur VBL berpesan kepada Bupati Mabar untuk meninggalkan karya yang akan selalu dikenang oleh masyarakat. “Bupati Mabar, Pak Gusti Dula sangat luar biasa karena bisa meninggalkan karya dan karsa yang luar biasa. Karena itu, para calon bupati yang akan datang harus lebih bagus. Kalau tidak bagus atau tidak maju dari sekarang ya…lebih baik mundur,” ucap Gubernur disambut tepuk tangan dan gelak tawa hadirin.
Di tempat yang sama Bupati Mabar, Drs. Agustinus Ch Dula menyampaikan ucapan terima kasih atas atas kunker Gubernur VBL bersama rombongan. “Kehadiran Bapak Gubernur sejak kemarin apalagi berkeliling ke pulau-pulau menandakan obyek wisata mulai dibuka secara bertahap dengan berpedoman pada protokol kesehatan,” tandas Bupati Dula.
Terima kasih juga disampaikan kepada Gubernur VBL, sambung Bupati Dula, karena pada tahun ini jalan provinsi yang ada di Kabupaten Mabar selesai dikerjakan. “Tahun ini, kami di Mabar jalan provinsi sudah tuntas. Terima kasih Bapak Gubernur yang sudah menepati janji disaat kampanye dulu,” tegas Bupati Dula.
Nampak hadir pimpinan organisasi perangkat daerah tingkat Provinsi NTT, Ketua DPRD Mabar, Edi Endi, Wabup Mabar, Dr. drh. Maria Geong dan sejumlah pejabat serta undangan lainnya. (Valeri Guru/Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara