Lawan Covid-19, Di Manggarai VBL Ajak Para Bupati Dampingi Masyarakat Tetap Kerja

REO, Obor-nusantara.com-Dalam masa pandemi Covid-19 selama beberapa bulan ini terjadi kepanikan yang sangat luar biasa di kalangan masyarakat, sehingga dibutuhkan dukungan dan dorongan dari Pemerintah Baik Pusat Maupun Daerah kepada masyarakat agar tetap tenang dan mau bekerja dengan tidak melihat kasus ini sebagai pembunuh yang sangat ganas, karena saat ini semua orang sudah lapar dan butuh makan.


“orang takut mati karena Covid-19 itu di Negara Lain, Kita di Indonesia Khususnya di NTT beda iklim sehingga beda penanganan, karena yang lebih mematikan adalah Demam berdarah Dengue (DBD), penyakit ini setiap tahun mematikan dan membunuh rakyat NTT hingga puluhan, Covid yang baru meninggal satu orang semua sudah panik dan takut”
Hal tersebut dikemukakan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Victor Bungtilu Laiskodat, saat melakukan tatap muka dengan Muspida Kabupaten Manggarai di pelabuhan ikan di Kota Reo, Kabupaten Manggarai pada Rabu, 24/06/2020.
Menurut Gubenur Laiskodat, masyarakat harus bisa bangkit dan beraktifitas seperti semula sebelum ada kasus Pandemi Covid-19 melanda daerah ini.
“kita harus kerja, jangan samakan daerah kita dengan di luar sana, Tuhan sudah berikan kita iklim yang sangat membantu kita untuk menangkal semua penyakit yang ada seperti corona. Kalau tidak kerja kita mau makan apa, kita kerja baru makan”. Katanya.
Dikatakan, kasus covid di NTT baru satu orang yang meninggal membuat semua orang takut, bahkan tidak bisa berbuat banyak dan ini menjadi tantangan bagi Pemerintah Daerah.
“saya datang ini untuk mengajak semua Bupati dan masyarakat untuk bangkit dan kerja seperti biasa, karena kalau tidak kerja kita tidak bisa apa-apa,”. Ujarnya.
Dalam kunjungan kerja ini Gubernur didampingi sejumlah Kepala Dinas dan Staf Ahli diantaranya, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Pariwusata dan Kepala Dinas Sosial Provinsi NTT. (wr/nora).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara