New Normal Covid-19,  Samsat Kabupaten Kupang Lakukan Pelayanan di Wilayah Kecamatan

Oelamasi,obor-nusantara.com
Tim UPT Pendapatan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Wilayah Kabupaten Kupang gencar melakukan pendekatan pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor bagi masyarakat di Wilayah Kabupaten Kupang.

“Selama bulan Juni 2020 kita menjangkau 8 Kecamatan yakni Takari, Fatuleu, Kupang Tengah, Amarasi, Amarasi Barat, Taebenu, Sulamu dan Kupang Barat dengan 15 titik pelayanan.Kegiatan pelayanan selalu diawali dengan himbauan tentang pencegahan penyebaran Covid 19 yakni selalu tetap mematuhi protokol kesehatan”

Demikian yang disampaikan Kepala UPT.Pendapatan Wilayah Kabupaten Kupang Friets D.Bua Mone S.Si didampingi oleh Kasubag Tata Usaha Oktavianus Mare, SS pada Rabu 24 Juni 2020.

Menurut Friets,berbagai upaya dan inovasi serta kreasi yang dilakukan pihaknya agar dapat meningkatkan penerimaan PAD NTT yang bersumber dari Pajak Kendaraan Bermotor sekaligus membantu masyarakat untuk menghemat dari sisi biaya waktu dan tenaga.

Sedangkan untuk pemberlakuan Pergub No: 20 Tahun 2020 tentang pembebasan sanksi andministrasi khusus kendaraan yang jatuh tempo pada bulan April hingga Agustus 2020,sebagai upaya penanggulangan dampak Ekonomi akibat penyebaran COVID-19,Friets mengaku sejak april hingga saat ini terus berkoordinasi serta kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kupang untuk senantiasa melakukan sosialisasi baik melalui Media online maupun menggunakan pengeras suara dari Kecamatan sampai di Desa dan kampung.

Kegiatan yang dilakukan ini diakuinya sangat berdampak pada peningkatan penerimaan pajak kendaraan bermotor jika dibandingkan dengan penerimaan pada bulan April dan Mei 2020.

Hal ini menunjukkan di era pemberlakuan new normal ini, geliat ekonomi masyarakat berangsur angsur mulai membaik dan kepercayaan diri masyarakat untuk beraktivitaspun semakin meningkat.

Anggota DPRD kabupaten Kupang 3 Periode dari partai Gerindra yang ditemui di kantor Desa Bipolo saat melunasi pajak kendaraan pribadinya mengatakan bahwa sangat respek dan mendukung atas upaya yang dilakukan oleh Tim dari UPT Pendapatan NTT wilayah Kabupaten Kupang.

Ia mengapresiasi pelayanan dengan mendatangi langsung masyarakat sambil memberikan pemahaman tentang taat dan sadar pajak adalah sebuah gebrakan luar biasa untuk peningkatan PAD yang berdampak pada kegiatan alokasi bagi hasil kepada Pemerintah Kabupaten Kupang untuk kegiatan pembangunan dan kesejateraan masyarakat di daerah ini.

“Saya akan mendorong pemerintah Kabupaten kupang untuk selalu bersinergi dengan UPT.Penda Kab Kupang dan mendorong masyarakat untuk taat membayar pajak kendaraan bermotor”Ujarnya.(wr/kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara