Rela Direlokasi, Papalele Di Pasar Oesao Minta Pemkab Lengkapi Fasilitas

Oelamasi,obor-nusantara.com
Para pedagang atau papalele sayuran yang berjualan dibahu jalan timor Raya rela direlokasi dengan beberapa permintaan kepada pemerintah kabupaten Kupang. Warga pasar yang berhasil ditertibkan meminta pemkab lengkapi fasilitas pasar.

Dihadapan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Rita Rohi Riwu pedagang sayuran (23/06) saat ditertibkan meminta Pemerintah Kabupaten Kupang mewajibkan semua ASN berbelanja kebutuhanya di pasar Oesao.

Warga pasar lainnya Yuleni Pello menuturkan semua pedagang rela ditertibkan dan direlokasi menempati lapak – lapak dalam gedung pasar oesao,asalkan Pemkab Kupang sesegera mungkin menata pasar serta fasilitas pendukung.

Mereka meminta Pemkab Kupang segera memperbaiki jalan masuk menuju pasar oesao, penerangan, MCK, Keamanan pasar dan terminal bongkar muat.

Papalele lainnya Elvin Huky berharap Pemkab Kupang tidak hanya menertibkan pedagang sayuran di bibir jalan timor raya saja, penertiban berlaku untuk semua pedagang, semua mesti disatukan dalam lokasi pasar oesao.

“Katong (kami-red) minta pedagang tempe tahu jadi satu tempat, semua pedagang sayur juga disatukan. Nyatanya sekarang masih ada pedagang tahu dan sayuran masih ada di tempat lain,”Ungkapnya.

Para pedagang sayuran juga mengeluhkan kehilangan barang di lapak – lapak yang mereka tempati,karena keamanan pasar oesao tidak terjamin ditambah dengan minimnya penerangan.

“Kami minta keamanan siap dilokasi pasar, Pol PP juga mesti siap setiap saat biar sonde (tidak – red) ada kesan kami di usir dari tempat semula,”Ungkapnya.(wr/kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara