109 KK Warga Desa Wederok Terima BLT Tahap Kedua 

Malaka, Obornusantara.Com -Seratus sembilan Kepala Keluarga (KK) Desa Wederok Kecamatan Weluman, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dianggap layak oleh Pwmeeintah Desa Stempat menerima Dana Bantuan Langsung Tunai Tahap dua Dari Pemerinrah Desa. 

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap kedua, yang bertempat di kantor desa Wederok, Kecamatan Weliman, kabupaten Malaka, NTT ini berjalan dengan baik dan lancar. Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara langsung itu  disaksikan oleh aparat TNI, kepolisian, BPD dan Dinas PMD Kabupaten. Malaka. Pada  Kamis, 25/06/2020.

Kepala Desa Wederok, Virgilius Tahu Nahak, S.Pd, Kepada awak media mengatakan,  total keseluruhan Penerima BLT didwsanya  sebanyak 109 KK yang telah diprioritaskan karena di anggap layak sebagai penerima bansos, sehingga  total keseluruhan Masyarakat penerima BLT maupun BST sebanyak di desa Wederok sebanyak 139 KK.

“Ada penambahan 18 KK di desa Wederok yang tidak terdaftar sebagai penerima BLT maupun BST dan bantuan lainnya kita daftarkan sebagai penerima bansos yang akan disalurkan oleh polres Malaka,” tuturnya.

Kades Virgilius menjelaskan, penambahan  18 KK tersebut direkomendasikan masyarakat sesuai 14 keriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat terkecuali ASN, perangkat desa, Teda, dan PKH yang tidak terdata sebagai penerima bansos.

“Kepada Dinas Sosial di harapkan untuk harus bekerja maksimal karena sering terjadi pendobelan nama peserta penerima bansos, sehingga jangan ada ada kesalahpahaman antara kita” Jelasnya

Dirinya berharap agar terdapat data-data yang belum valid terkait nama dan NIK, dari pihak dinas sosial harus melakukan konfirmasi terhadap pemrintah desa untuk di tinjau ulang dan diperbaiki.

Kami dari pihak pemerintah desa dalam hal ini pemdes Wederok siap selalu untuk membantu mengurus KTP, Akta dan Kartu Keluarga bagi masyarakat yang belum memilikinya,sehingga mereka juga bisah menerima bantuan Juga” tutupnya. (Wr/Arro Bria)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara