Bank NTT Sumbang Alat Pelindung Kesehatan Bagi Pemkot Kupang

Kupang, obor-nusantara.com- Menyambut ulang ke-58 Bank NTT pada 17 Juli mendatang, Bank milik pemerintah daerah di NTT ini menyerahkan sumbangan alat pelindung kesehatan berupa 25 dos atau sebanyak 1.250 buah masker dan 25 buah face shield (pelindung muka) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang.

Bantuan yang diserahkan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho ini diterima Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore di lantai dua Rumah Sakit S. K. Lerik, Senin (29/6). Pada kesempatan yang sama, Wali Kota, Jefri Riwu Kore menyerahkan sumbangan itu kepada Direktris RS S.K.Lerik, dr. Marsiana Y. Halek.

Jefri menyampaikan terima kasih kepada Bank NTT atas kepedulian dan partisipasinya dalam mendukung penanganan covid-19 yang diwujudnyatakan melalui bantuan yang diberikan.

“Semoga Bank NTT terus meningkatkan kinerjanya untuk mendukung upaya pemerintah dalam membangun NTT dan mensejahterakan masyarakat sebagai salah satu lembaga keuangan milik pemerintah daerah,”kata Jefri.

Ia mengungkapkan, Bank NTT seperti halnya pihak-pihak lainnya telah mendukung berbagai program Pemkot, antara lain Gerakan Kupang Hijau dan upaya penanganan covid-19. Dimana pada Senin (22/6) lalu, bersama OJK dan FKLJK, Bank NTT telah menyerahkan sejumlah bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker medis serta fasilitas cuci tangan kepada Pemkot.

Plt. Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho menyampaikan, kinerja Bank NTT terus mengalami peningkatan menurut laporan atas pengawasan yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan beberapa lembaga lainnya. Dana pihak ketiga Bank NTT terus mengalami pertumbuhan yang baik.

Sebagai salah satu wujud terima kasih atas kepercayaan pemerintah dan masyarakat dalam menyambut ulang tahun ke- 58, Bank NTT berinisiatif mendukung upaya Pemkot Kupang terutama dalam memerangi covid-19 melalui penyerahan bantuan untuk mendukung pelayanan di RS S. K. Lerik.

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu RS S. K. Lerik dalam meningkatkan pelayanan, khususnya dalam melindungi para tenaga medis dari resiko penularan pasien covid-19. Rencananya, Bank NTT bersama Bank Indonesia dan OJK Perwakilan NTT akan melakukan aksi sosial dalam Gerakan Kupang Hijau Pemerintah Kota Kupang melalui penanaman 100 pohon. (SF.com)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara