Dianggap Terlalu Mahal,  Mahasiswa Unimor Demo Tuntut Turunkan Uang Kuliah

KEFAMENANU, Obornusantara.Com- Puluhan mahasiswa Universitas Timor (UNIMOR) Di Kota Kefamenanu,  Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menggelar Aksi unjuk rasa menuntut pihak Kampus untuk menurunkan biaya Kuliah terutama Uang Kuliah Tunggal (UKT)  di kampus tersebut.

Mahasiswa yang tergabung dapam Aliansi (GEMAS) melakukan aksi di tengah pada  Selasa (14/7/20) dihalaman kampus Unimor di Kota Kefamenanu.

Dalam aksi itu, Mereka menuntut agar pihak kampus penurunan uang kuliah tunggal (UKT) dan transparansi dari pihak kampus Universitas Timor.

Aksi ini dimulai dari FKIP dan mengelilingi semua fakultas, hingga sampai Gedung Rektorat Unimor.

Yasintus Bria, selaku Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNIMOR, menegaskan mahasiswa menuntut keadilan. Dikatakannya, sampai detik ini belum ada kebijakan dari kampus yang dirasa meringankan beban mereka di tengah pandemi.

“hari ini kami hanya menuntut keadilan, yaitu Turunkan UKT 50% secara universal tanpa syarat administratif apapun dalam presentase yang jelas dan signifikan bagi mahasiswa, Tagih janji mahasiswa, dan meminta transparansi di tengah Pandemi Covid-19” Imbuhnya Bara Bria

Sementara,  Apri selaku Koordinator Aliansi GEMA mengatakan, Pihak universitas sampai saat ini belum pernah cairkan BLT selama ini, terutama pada saat saat krisis seperti ini.

“Kita turun hari ini menunjukkan kalau kami masih belum terima terhadap surat edaran yang kemarin dikeluarkan,” imbuhnya mewakili Forum mahasiswa Unimor

Aliansi Mahasiswa GEMAS Ini menegaskan terkait penurunan UKT ini mereka rasa sangat diperlukan di masa krisis seperti ini. Sebab, dari sisi ekonomi, banyak orang tua mahasiswa yang terdampak secara signifikan.

“Oleh karena itu kami dari Gerakan Mahasiswa Universitas Timor (GEMAS), ingin bertemu Rektor Universitas Timor untuk melakukan Audiens” tutupnya (Wr/Arro Bria)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara