Pasien Pertama Covid-19, Ternyata Bukan Warga Kabupaten Kupang, Ini Penjelasan Satgas

Oelamasi,obor-nusantara.com-
Tim Satuan Tugas (Satgas) dan Pemerintah Kabupaten Kupang menerangkan bahwa pasien positif covid 19 di Kabupaten Kupang bukan warga kabupaten Kupang melainkan pekerja dari luar NTT yang bekerja di Kabupaten Kupang.

Hal ini disampaikan juru bicara gugus tugas covid 19 Kabupaten Kupang,Thom Sonbai, Rabu, 15 Juli 2020 diruang kerjanya.

“Pasien terkofirmasi positif adalah pekerja kapal listrik di bolok kecamatan Kupang barat,Proyek kerja sama pemerintah Propinsi NTT dengan Negara Turki”Terang Sonbai

Pasien pelaku perjalanan asal Palembang diswab dirumah sakit siloam kupang dan saat ini sementara dirawat intensif dirumah sakit undana.

“Kronologisnya pasien pulang cuti dari daerahnya pada tanggal 8 juli dari jakarta menuju Kupang.Awalnya dari jakarta pasien merasakan kondisi kurang fit namun tetap dipaksakan datang ke Kupang melalui bandara Eltari Kupang”Ujar Sonbai

Ia menyebutkan bahwa Satgas Kabupaten Kupang sudah mengambil langkah medis kepada teman-teman pasien pelaku perjalanan dengan melakukan pemeriksaan swab di RSUD Naibonat.

Dikatakannya,Bupati Kupang menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan selalu mematuhi protap covid.Selain itu diminta untuk selalu memantau pelaku perjalanan yang masuk diwilayah kabupaten Kupang baik melalui darat,laut maupun udara.

Data terkini gugus tugas covid 19 di kabupaten kupang,Orang dalam Pengawasan atau ODP tersisa 7 orang.Pasien dalam pengawasan tersisa 1 orang sedangkan orang dalam pengawasan tersisa 6 orang.1 pasien Positif covid 19.

Sementara itu, direktur Rumah Sakit Umum Daerah Naibonat dr.Erol Nenobais saat dihubungi media ini mengaku sudah melakukan swab terhadap 2 teman pasien positif pada rabu, 15 juli 2020.(er/kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara