TNI AU Gelar Pelangi Nusantara 2020 di Ende Dan Nangaroro, Ini Penjelasan Jenderal Asal Nagekeo

Jakarta,obor-nusantara.com-
Beberapa tahun terakhir, TNI AU sudah menggelar even tahunan bernama Pelangi Nusantara di beberapa propinsi. Pada Tahun 2019, even tersebut dibuat di Manado, Propinsi Sulawesi Utara.Sedangkan Pelangi Nusantara tahun 2020 akan digelar pada Bulan ini di Propinsi NTT, tepatnya di Nangaroro, Kabupaten Nagekeo dan kota Ende, Kabupaten Ende, Flores.

Marsma TNI Embu Agapitus yang ditunjuk TNI AU menjadi Penasihat sekaligus Kooordinator Putera Daerah Pelangi Nusantara 2020 menjelaskan, misi utama Pelangi Nusantara 2020 di Nusa Tenggara Timur (NTT) dikhususkan penyaluran Bantuan Sosial bagi masyarakat NTT yang terdampak pandemi Covid-19.

“Selain menyalurkan Bansos kepada masyarakat, even Pelangi Nusantara 2020 membawa misi Sosialisasi Penegakan Protokol Kesehatan,” tegas Marsma Embu Agapitus sesuai rilis yang diterima media ini,minggu,2 Agustus 2020.

Lanjutnya, Di Kabupaten Ende dan Kabupaten Nagekeo merupakan sasaran bantuan Pelangi Nusantara 2020.Bukan hanya itu,parade Dirgantara akan menghiasi Nangaroro dan Ende pada awal Agustus 2020, diantaranya paralayang, paramotor, aero modelling, drone, dan beberapa atraksi lainnya.

Atlet paramotor akan terbang menghiasi langit Kecamatan Nangaroro dengan mengunjungi kampung-kampung sekitarnya.Hal itu demi menghindari kerumunan massa dan tidak menumpuk pada satu titik di Lapangan Nangaroro saja.

“Masyarakat bisa menonton paramotor dari rumahnya, pondoknya, kebunnya, atau dari lokasinya saat paramotor bermanuver di udara,” tutur Jenderal asal Nagekeo ini.

Di kota Ende pun melakukan manuver serupa guna mencegah penumpukkan massa di Lapangan Pancasila Ende.

“Pelangi Nusantara 2020 menjadi media komunikasi sosial TNI, khususnya TNI Angkatan Udara, guna mendekatkan diri dengan masyarakat dalam rangka memperkuat pertahanan negara,” ujar Marsma Embu Agapitus.

Sementara itu,tim Pelangi Nusantara 2020 yang melakukan kegiatan di Nangaroro dan Ende telah melakukan rapid test sesuai regulasi Protokol Kesehatan yang berlaku.(wr/kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara