Jumlah Positif Covid-19 Terus Bertambah, NTT Kembali Sumbang 39 Pasien Corona

Ke 39 kasus positif tersebar di kabupaten Ende 38 orang yang terdiri dari klaster pelaku perjalanan dari Denpasar 22 orang dan transmisi lokal 16 orang. Dan kabupaten Flores Timur 1 orang klaster pelaku perjalanan dari Makassar.

Kepala Dinas Kesehatan provinsi NTT dr.Messerassi Ataupah menjelaskan, 39 orang positif hari ini segera dikarantina di masing-masing daerah dan dirawat intensif.

“Dari hasil  koordinasi dengan tim Satgas kabupaten masing-masing, 39 orang yang terkonfirmasi positif hari ini segera dikarantina untuk penanganan medis lebih lanjut,” kata dokter yang akrab disapa Messe Ataupah.

Sementara itu,, seperri dilansir media Radarntt.com- Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Ende, dr.Muna Fatmawati menjelaskan, semua pasien terkonfirmasi positif akan dikarantina terpusat di Gedung Kursus Latihan Kerja (KLK) Nakertrans kabupaten Ende. Dan untuk melacak riwayat kontak pasien, Satgas segera akan melakukan tracing kontak sesuai prosedur.

“Tracing kontak akan kita lakukan sesuai prosedur. Rencananya semua yang terkonfirmasi positif akan dikarantina secara terpusat di gedung KLK yang memang sudah disiapkan oleh Pemda untuk tempat karantina bagi pasien terkonfirmasi positif yang tanpa gejala,” kata Kadis via pesat WhatsApp, Senin (14/9/2020) malam.

Ia menambahkan bahwa semua pasien positif Covid-19 di kabupaten Ende sebanyak 58 orang yang masih dirawat adalah pasien tanpa gejala.

Untuk diketahui, jumlah total kasus positif Covid-19 sampai hari ini di NTT sebanyak 237 orang, total sembuh 173 orang (72,9%), masih dirawat 98 orang, dan meninggal 5 orang. (wr/sumber Radarntt.com)

 

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara