TP PKK Provinsi NTT Pesan kotak Sampah, Pemuda Karang Taruna Malaka  Ambil Alih

MALAKA, Obornusantara.Com- Pembuatan Tempat Sampah Pesanan dari TP PKK Provinsi NTT, Pemuda Desa Umatoos, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam kelompok karang taruna ambil alih dan resmi dikukuhkan Penjabat Desa Umatoos, Anusius Seran di Kantor Desa Umatoos 3 Minggu lalu.

Kelompok yang dipimpin Andrianus Asa ini telah melaksanakan sejumlah kegiatan sosial di wilayah setempat. Salah satunya adalah membuat tempat sampah yang di pesan oleh TP PKK Provinsi NTT.

Andri mengatakan bahwa pembuatan tempat sampah yang di pesan TP PKK Prvinsi NTT bertujuan untuk membentuk mental masyarakat pada bidang kesehatan. Masyarakt diperbolehkan untuk turut serta menjaga kebersihan, Minggu, 13/9/20.

Dengan wadah tersebut, kata Andri, para pemuda Tamiru Desa Umatoos dapat mengekspresikan diri untuk kebaikan di wilayah kita Desa Umatoos (Desa Model). Selain itu, orang muda dapat merintis dengan mengakomodir segala kepentingan terutama pada bidang rohani, jasmani hingga budaya.

Ia pun menghimbau kepada badan pengurus untuk tetap menjaga mandat dan kepercayaan dengan penuh tanggung jawab.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada pihak TP PKK Provinsi NTT yang telah memesankan dan percayakan kami untuk menangani pembuatan Tempat Sampah tersebut. Tidak lupa pula saya berterimakasih kepada Pemerintah Desa Umatoos yang turut membantu dan menyukseskan Pembentukan kotak Sampah dan Pengukuhan Karang Taruna Pemuda Desa Umatoos,”kata Andri.

Terlepas dari itu, Penjabat Desa Umatoos, Anusius Seran yang Akrab di sapa “NUS” menghimbau kepada Pengurus Karang Taruna Desa Umatoos agar bisa menjalankan fungsinya masing-masing.

Sebagai organisasi sosial, jelas Nus, para pemuda harus mampu memaksimalkan perannya sebagai simbol kepemudaan yang sosial. Sehingga Pemerintah akan mendukung penuh baik ide atau gagasan maupun finansial untuk mengembangkan potensi yang ada.

Nus juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemuda Desa Umatoos yang tergabung dalam Karang Taruna telah memfasilitasi proses pembentukan dan pengukuhan Karang Taruna Desa Umatoos. (Wr/Arro Bria)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara