Reaktif Virus Corona Semua Pegawai Balai Sungai Kupang Jalani Rapid Test

Kupang, obor-nusantara.com-Seluruh Pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non pegawai ASN Di Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara Dua (BWS-NT2) Kupang,menjalani Tes Rapid, akibat salah satu Pegawai di Kantor itu terkonfirmasi reaktif Virus Corona setelah melakukan perjalanan dari daerah Zona Merah Covid-19.
“semua pegawai disini kita minta untuk jalani Rapid test, karena ada pegawai yang terkonfirmasi hasil rapidnya reaktif virus corona”. Ujar Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara Dua (BWS-NT2) Kupang Ir. Agus Sosiawan saat usai menjalani rapid test di kantor balai di jalan Frans Seda Kota Kupang, Selasa, 15/09/2020.


Menurutnya, rapid test yang dilakukan ini diwajibkan bagi seluruh pegawai yang ada di Balai Sungai baik yang berasal dari Pegawai ASN maupun non ASN masing-masing, ASN Pusat 272 orang, ASN DPK 48 orang dan non ASN sebanyak 28 orang.
“kita kerja sama dengan dokter dari Rumah Sakit Siloam dan ini berlaku bagi semua pegawai tidak terkecuali”. Ujarnya.
Dikatakan, rapid test untuk seluruh pegawai di Balai Sungai tersebut telah digelar sejak hari kamis tanggal 10/09/2020 dan rencananya selesai pada rabu, 16/09/2020 nanti”. Katanya.
Sementara dengan adanya hasil reaktif rapid test dari salah satu Pegawai di lingkup Balai Sungai telah diberlakukan sesuai dengan standart Penanganan Covid-19 dari pemerintah Pusat yang berlaku.
“Sistem kerja kita sesuai instruksi yang berlaku yaitu, sebagian melakukan WFH dan sebagian WFO.”. Jelasnya.


Selain itu menurut Agus Sosiawan, untuk sementara, seluruh kegiatan si Kantor Balai akan dibatasi untuk urusan lainnya termasuk sistem pelayanan administrasi bagi pihak ketiga atau tamu lainnya.
“semua pelayanan bagi pihak ketiga dibatasi dan hanya di luar, tidak lagi ada tamu selain pegawai yang masuk dalam ruang kerja, ini semua kita lakukan demi keamanan dan kenyamanan bersama”.ungkapnya singkat.
Hingga saat ini, hasil rapid test untuk 200 lebih Pegawai Balai masih dinyatakan negatif covid-19, (wr/timipo).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara